Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

DWP Kemenag Sampang Gencar Sosialisasi Moderasi Beragama

kemenagsampang.com -Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Kementerian Agama Kabupaten Sampang menggencarkan sosialisasi moderasi beragama bagi ASN di lingkup instansi tersebut.

 

Kali ini, DWP Kemenag Sampang  menyasar ASN guru di lingkungan satuan kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Sampang dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sampang.

"Kementerian Agama dalam beberapa tahun terakhir telah menggulirkan upaya penguatan moderasi beragama. Kebijakan penguatan moderasi beragama diarahkan pada upaya membentuk sumber daya manusia Indonesia yang berpegang teguh dengan nilai dan esensi ajaran agama, berorientasi menciptakan kemaslahatan umum, dan menjunjung tinggi komitmen kebangsaan," kata Ketua DWP Kemenag Sampang Inayati Abdul Wafi, Kamis (22/06/2023).

DWP Kemenag Sampang, ujar dia, sebagai bagian dari keluarga besar kementerian agama menindaklanjuti kebijakan penguatan moderasi beragama, dengan melakukan sosialisasi dan pembentukan agen moderasi beragama baik di tingkat KUA dan Madrasah.

Dalam sosialisasi itu, kata dia, langkah efektif penguatan moderasi beragama dilakukan secara tatap muka langsung serta melalui permainan

"Sesuai kebijakan yang ada bahwa ASN Kemenag harus menjadi penggerak penguatan moderasi beragama di dunia digital," ujar Inayati Abdul Wafi.

Lebih lanjut, ia berharap semoga peserta sosialisasi ini dapat menjadi agen-agen pelopor moderasi beragama.

“Semoga peserta dapat jadi agen-agen pelopor moderasi beragama setiap posisi dan perannya masing-masing,” pungkasnya.(Red)

Post Comment