Berita

Gunakan CAT, KaKan Kemenag Sampang : Tidak Ada Transaksi Dalam Rekrutmen Petugas Haji

kemenagsampang.com -Tiga puluh dua  peserta mengikuti seleksi rekrutmen calon petugas haji yang menyertai jamaah (kloter) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji ( PPIH) Arab Saudi di Aula Kantor Kemnenterian Agama Kabupaten Sampang, Rabu ( 25/01/2023).

Seleksi kompetensi calon petugas haji ini menggunakan metode computer assisted test (CAT) berbasis android.

Kepala Kemenag Sampang Abdul Wafi mengungkapkan peserta Ujian CAT di Kantor Kemenag Sampang terbagi menjadi dua. Pertama, petugas yang menyertai jemaah haji terdiri dari pembimbing kloter sebayak 7 (tujuh orang ) dan Ketua Kloter sebanyak 8 (delapan) orang.

“ Kedua, petugas yang tidak menyertaijemaah haji atau biasa disebut petugas non kloter, yaitu PPIH Arab Saudi diikuti 17 orang “ Ungkap Abdul Wafi.

Abdul Wafi  mengatakan, penggunaan CAT sebagai bagian dari proses transformasi digital di Kementerian Agama. Dari tahapan ini seleksi diharapkan berlangsung lebih transparan, lebih sportif dan kompetitif dan memperoleh petugas haji yang memiliki kompetensi dan integritas yang baik.

“Penggunaan CAT dalam rangka transformasi digital dan agar seleksi lebih sportif dan kompetitif, jadi tidak ada transaksi dalam bentuk apapun dan kepada siapapun dalam ujian ini “ tegasnya.

Sehingga, lanjut Abdul Wafi, seluruh  peserta mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji melalui persaingan yang sehat dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan rekrutmen petugas untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, fair, dan berlaku profesional,” lanjutnya.

Kepala Kemenag Sampang Abdul Wafi menambahkan, peserta yang nantinya belum beruntung dan tidak terpilih sebagai petugas haji tahun ini agar tidak berkecil hati.

“ Sebab, kesempatan untuk melayani tamu-tamu Allah terbuka luas pada tahun-tahun yang akan datang “ Imbuh Pria kelahiran Pamekasan ini..(Red)

 

Post Comment