Friday, 24 May 2024
Berita

KaKan Kemenag Sampang : Siap Memadrasahkan Pramuka, Mempramukan Madrasah

kemenagsampang.com -TKepala Kantor Kementerian Agama ( Kemenag) Kabupaten Sampang Abdul Wafi menghadiri Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Sampang di Aula Santo Metro PKPRI Trunojoyo, Rabu, (1/2/2023).

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sampang Adullah Hidayat itu juga dihadiri Pimpinan Kwarcab Gerakan Pramuka Sampang beserta andalan, para Camat selaku Kamabiran, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se Sampang.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Kepala Kantor Kemenag Sampang sekaligus sebagai Ex Officio Anggota Majelis Pembina Kwartir Cabang Sampang, Pimpinan Kwarcab Gerakan Pramuka Sampang beserta andalan, para Camat selaku Kamabiran, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se Sampang.

Saat membuka acara, Wabup sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sampang  Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa Rakercab tersebut diselenggarakan sebagai pengendalian operasional kwartir cabang setiap setahun sekali.

Kegiatan tersebut menurutnya sangat penting untuk menyusun program kerja yang menang harus dilaksanakan berdasarkan kebutuhan.

“Masukkan program – program yang bermanfaat serta mudah dikerjakan dan sesuaikan dengan ketersediaan anggaran,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap agar Kemenag Sampang bisa bersinergi dengan Pemkab Sampang untuk bersama-sama mengembangkan pramuka di Sampang.

“ Jika  Kemenag bisa bersinergi maka saya yakin gerakan pramuka di Sampang akan lebih maju “ ujar Aba Ab, panggilan akrabnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kemenag Sampang sangat menyambut baik dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung serta mensukseskan setipa agenda dan program yang dicanangkan oleh Kwarcab Pramuka Sampang.

“ Kemenag Sampang selslu siap mendukung dan mensukseskan setiap kebijakan kwarcab pramuka dan pemkab Sampang “ tukas Abdul Wafi.

Bahkan, Lanjut Abdul Wafi, pihaknya berjanji akan melibatkan segenap komponen yang ada di Kemenag Sampang untuk menguatkan gerakan kepramukaan di Sampang. Terutama para siswa siswi madrasah yang ada di lingkungan kerja Kemenag Sampang.

“  Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempramukakan madrasah dan memadrasahkan pramuka “ tegas Abdul Wafi. (Red)

 

Post Comment