Saturday, 20 Jul 2024
Berita

Kemenag Sampang Jadikan 14 KUA Sebagai Posko Penanggulangan Covid-19

kemenagsampang.com -Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang menjadikan 14 Kantor Urusan Agama (KUA) se Sampang sebagai Posko Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sampang.

Kepala Kemenag Sampang, H. Pardi, mengatakan langkah ini merupakan ikhtiar dari Kemenag Sampang untuk bersinergi dengan Pemeritah Kabupaten Sampang dan pihak lain dalam upaya percepatan penanggulangan covid-19 di Sampang.

" Posko pusat ada di Kantor Kemenag Sampang, ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kami kepada segenap upaya pemerintah dalam percepatan dalam menanggulangi covid-19. " katanya, Senin (02/07/2021).

Pardi mengutarakan, posko itu nantinya akan dijalankan  oleh tim yang sudah dibentuk terdiri dari pegawai KUA, para penyuluh dan pengawas madrasah yang ada masing-masing kecamatan.  Mereka akan melakukan kerja kerja edukatif, preventif dan aksi nyata sosial lainnya.

Di ranah edukatif, Kata H Pardi, tim yang bergerak mayoritas penyuluh agama Islam. Bertugas memberikan sosialisasi dan pendidikan ke masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

" Sosialiasi akan dilakukan baik secara door to door maupun melalui pertemuan- pertemuan terbatas dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat " tuturnya.

Untuk kerja kerja Preventif, Lanjut H. Pardi, lebih diprioritaskan ke upaya penggalangan vaksinasi. Baik ke madrasah formal, informal maupun ke pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Sampang.

* Alhamdulillah, atas dasar laporan tim sudah mulai ada sinyal kesiapan sejumlah madrasah dan pesantren untuk dilaksanakan vaksinasi " tandas H. Pardi

H. Pardi menambahkan, Posko juga berfungsi untuk melakukan pengumpulan bantuan  donasi maupun material lainnya yang nantinya akan didistribusikan untuk meringankan beban warga tidak mampu terdampak Pandemi covid-19 ini.

" Bantuan bisa berupa uang, sembako, suplemen kesehatan ataupun lainnya yang nanti akan kami salurkan ke warga yang sangat membutuhkan " Pungkas H. Pardi. (Red)

 

 

Post Comment