Sunday, 21 Jul 2024
Berita

Kouta Haji Indonesia 2023 Capai 221 Ribu, KaKan Kemenag Sampang : Ini Kabar Gembira!

kemenagsampang.com -Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang sangat menyambut baik kesepakatan yang telah dicapai antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi terkait penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M.

Kesepakatan yang  ditandatangani oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas bersama Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah pada hari Minggu ( 08/01/2023) di Jeddah tersebut membuahkan hasil yang cukup menggembirakan.

Di tahun 2023 ini, Indonesia mendapatkan Kuota haji sebesar 221.000 jemaah.Terdiri atas 203.320 jemaah haji reguler, 17.680 jemaah haji khusus dan 4.200 kuota petugas Haji.

“ Kabar Gembira ini tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Masyarakat Indonesia. Khususnya Umat Islam di Indonesia “ Ujar Kepala Kemenag Sampang Abdul Wafi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (09/01/2023).

Lebih menggembirakan lagi, lanjut Abdul Wafi, dalam kesepakatan tersebut juga tidak ada pembatasan usia untuk pelaksanaan haji tahun 2023.

“ Ini artinya, jamaah Haji yang berusia 65 tahun ke atas juga dapat berangkat haji tahun ini “ tandas Abdul Wafi.

Abdul Wafi menambahkan, untuk itu  pihaknya selaku kepanjangan tangan Kementerian Agama di daerah berkomitmen untuk mensukseskan penyelenggaran haji tahun 2023.

“ Kami akan mempersiapkan secara matang setiap layanan dan tahapan pelaksanaan haji sedari awal agar masyarakat bisa dengan mudah dan lancar saat pemberangkatan nantinya“ Ujar Abdul Wafi.

Saat ditanya kouta untuk Sampang, Abdul Wafi mengatakan masih menunggu ketentuan dan petunjuk dari  Kementerian Agama RI di Jakarta.

“  Sabar saja, kami masih nunggu dari pusat, mari berdoa bersama semoga Sampang bisa dapat kouta yang banyak juga “ pungkas Abdul Wafi. (Red)

 

Post Comment