Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

Lantik Kepala MTsN, KaKan Kemenag Sampang Tekankan Pentingnya Peningkatan Profesionalitas

kemenagsampang.com -Kepala Kantor Kemenetrian Agama Kabupaten Sampang Abdul Wafi atas nama Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, hari Kamis  (9/2/202) melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sampang di Aula Kantor Kemenag Sampang Jalan Jamaluddin N0.05 Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Dalam sambutannya,  Kakankemenag Sampang Abdul Wafi menyampaikan bahwa mutasi, rotasi dan rromosi jabatan adalah suatu hal yang biasa dan wajar, yang harus diterima dan dilaksanakan oleh seorang ASN dilingkungan instansi pemerintah, tak terkecuali juga dilingkungan Kemenag.

“ Apalagi di lingkungan sudah ada Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 29 Tahun 2014 tentang bastasan masa jabatan kepala madrasah yakni hanya empat tahun “  tuturnya.

Selanjutnya, KaKankemenag Sampang Abdul Wafi menekankan pentingnya nilai-nilai profesionalitas dalam peningkatan kinerja.

“ Kerja dan Kinerja itu beda, Kinerja itu bentuk, target dan outputnya jelas dan terukur “ ujar Abdul Wafi.

Ia menambahkan bahwa  situasi sekarang yang dihadapi  jauh berbeda dengan masa lalu, untuk itu  ASN dilingkungan Kemenag harus dapat merubah mindset dan culturset serta dapat mengimplementasikan 5 nilai budaya kerja kementerian Agama.

“ Tingkatkan kualitas diri, Tingkatkan kinerja dengan maksimal, ikuti aturan dan regulasi yang berlaku, dan jangan berani menyimpang dari aturan yang ada dan berlaku jika ingin selamat “ pungkasnya.

Adapun kepala madrasah yang dilantik adalah Matrapi S.Pd M.Pd dengan jabatan baru sebagai Guru Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala MTsN 1 Sampang.  (Red)

 

Post Comment