Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

MTsN 1 Sampang Bakal Gelar Persami Perdana Sejak Pandemi Covid-19

kemenagsampang.com -Sebanyak 110 Pramuka Penggalang dari Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN) 1 Sampang akan mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) .

Berlokasi di area MTsN 1 Sampang,  kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung  selama 2 ( Dua) hari mulai tanggal 11 s/d 12 Februari 2023.

Menurut Wahyudi, Koordinator Pembina Pramuka MTsN 1 Sampang, Pemilihan perkemahan di area MTs Negeri 1 Sampang karena mempertimbangkan beberapa kriteria diantaranya dekat dengan madrasah serta area perkemahan yang luas. Selain itu ada sarana prasarana seperti listrik, air dan keamanan lingkungan juga dinilai memadai.

“Insya Allah ini akan menjadi perkemahan perdana bagi Gudep MTsN 1 Sampang sejak pandemi covid-19, mohon doanya semoga diberikan kelancaran,” ujar Wahyudi saat ditemui di sela=sela  pembekalan bagi para siswa di MTsN 1 Sampang, Jumat (10/02/2023).

Sementara itu, Waka Kesiswaan MTsN 1 Sampang, Ragil Susanto mengatakan kegiatan Persami bertujuan untuk mendidik siswa MTsN  1 Sampang agar mempunyai sikap mandiri, melatih disiplin, gotong royong, kebersamaan, berani dan  jujur, bertanggung jawab, dewasa, meningkatkan kepedulian dan  belajar mencintai alam.

“ Di samping itu juga untuk  melatih kepemimpinan dan kreativitas para siswa siswi MTsN 1 Sammpang “ pungkas Ragil Susanto.(Bus/Red)

 

Post Comment