Friday, 24 May 2024
Berita

Pererat Silaturahmi, Kemenag Sampang Gelar Halal Bihalal

kemenagsampang.com -Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan antar pegawai, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang  menggelar Halal Bihalal di Aula Kantor kementerian Agama Kabupaten Sampang, Kamis (18/4/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Kasubbag TU, Para Kasi, Penyelenggara, Pengawas,  Kepala KUA Kecamatan, Penghulu & Penyuluh serta segenap pegawai di lingkungan kerja kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sampang,  Abdul wafi , menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadan.

"Momen halal bihalal ini adalah waktu yang tepat untuk bermaaf-maafan. Maaf kalau ada kesalahan selama keseharian di kantor kalau ada penyampaian yang kurang pas karena memang dengan tanggung jawab kami atas kemajuan kantor dan wilayah-wilayah lainnya mungkin sering marah, tersinggung dan lain-lain kami minta maaf yang setulus-tulusnya," ujar Abdul Wafi.

Selanjutnya, Abdul Wafi, berpesan agar ke depan nya pelu peningkatan layanan berbabis digital di semua sektor.

“ Sudah saatnya kita mewujudkan layanan yang serba digital. Kita bermimpi, suatu saat layanan Kemenag dapat diakses masyarakat tanpa perlu datang ke kantor Kemenag. Semua dilakukan secara online “ pesan Abdul Wafi.

Menurut Abdul Wafi,  inovasi ini harus terus dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Terlebih cakupan pelayanan Kementerian Agama hampir mencakup seluruh peristiwa kehidupan.

“Jadi  masyarakat tidak perlu lagi untuk datang jauh-jauh ke kantor hanya untuk meminta surat rekomendasi pembangunan rumah ibadah misalnya,” pungkasnya.

Acara Halal Bihalal diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci al-qur'an, Istighosah, sambutan kepala kantor, tausyiah agama, do'a, penutupan. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan saling salaman dan makan bersama. . (Red)

Post Comment