Kab Sampang (inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang H Juhedi membuka Olimpiade Matematika Tingkat SMP/MTs Se Madura di Halaman MAN 1 Sampang , Kamis Pagi ( 29/11)

“Saya bangga bisa hadir dalam acara ini, sehingga bisa menyapa calon-calon cendikiawan mendatang. Dan saya juga mendukung secara penuh agar Olimpiade Matematika ini terus dilaksanakan setiap tahun,” kata H.Juhedi, dalam sambutannya pada pembukaan acara.

Dia percaya, bila ajang olimpiade ini mampu mencetak ahli matematika asal Madura . Bila ditekuni dan dibina, maka kelak di masa depan akan lahir Ahli Matematuka di  Indonesia yang akan mengaplikasikan temuannya untuk dunia.

Ia menjelaskan, saat ini Indonesia sedang memasuki persaingan bebas MEA dan global, sehingga tidak boleh bangga dengan kekayaan alam saja, sehingga harus didukung SDM yang memadai.

“Melalui kesempatan  ini, saya berpesan dan berharap, agar penyelanggaraan Olimliade ini  dapat mendorong generasi yang ilmuan, menguasai iptek, beriman dan bertaqwa secara berimbang dan profesional,” katanya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Sampang Fathorrahman menambahkan bahwa  pelaksanaan olimpiade matematika kali  ini digelar sebagai rangkaian Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-73. Sehingga di tempat dan waktu yang sama juga digelar Lomba Mewarnai Tingkat TK/ RA se Sampang.

” Untuk Olimpiade Matematika diikuti sebanyak 129 peserta  yang berasal dari SMP/MTs se Madura sedangkan Lomba Mewarnai  diikuti sebanyak 211 peserta dari TK/ RA se Sampang” ungkapnya. (Fz)