Satu lagi siswa madrasah di bawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang mengukir prestasi.

Achmad Aidil Fitri,Siswa Madrasah Ibtidaiyah Bustanul Ulum Sumber Batu Desa Karang Penang Onjur Kabupaten Sampang meraih juara pertama  dalam lomba Musabaqoh Hifdzil Qur`an (MHQ) tingkat Nasional  yang digelar Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar  di Pamekasan mulai tanggal 4 hingga 6 Januari 2018 kemarin.

“Kami akan memberikan penghargaan khusus  nanti di acara resepsi Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke -73 ” kata H.Juhedi Kepala Kemenag Sampang  saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (07/01/2019).

Ia menambahkan, prestasi yang berhasil diraih Achmad Aidil Faidil tersebut cukup membanggakan. Mengingat pesaingnya cukup banyak dan lomba yang digelar bertaraf nasional.

” Terus terang kami sangat bangga, dari Sampang lahir penghafal Qur’an yang mampu merebut juara pertama tingkat nasional ” imbuhnya.

Senada dengan itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Sampang, Mawardi menyampaikan bahwa prestasi yang baru saja diraih itu semakin menambah panjang catatan prestasi yang berhasil diraih oleh para siswa madrasah di Sampang.

” Alhamdulillah, di tahun ini siswa madrasah kami kembali berhasil menunjukkan prestasi, dimana di tahun 2018 sebelumnya sudah banyak merebut juara di berbagai bidang ajang kompetisi maupun perlombaan” ujarnya

Sementara itu, Kepala MI Bustanul Ulum,Badri mengaku sedang sibuk menyiapkan penyambutan khusus untuk memotivasi sang juara.

” Insya Allah atas nama lembaga kami akan menggelar acara khusus untuk menghargai sang juara itu ” tandasnya.