Saturday, 20 Jul 2024
Berita

ASN Kemenag Sampang Kumpulkan Rp 88 Juta Donasi Untuk Palestina

kemenagsampang.com -Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Sampang mengumpulkan donasi Rp 88  juta untuk membantu Palestina yang saat ini masih terus mendapatkan serangan dari zionis Israel.

"Bantuan ini hasil donasi keluarga besar Kankemenag Sampang, baik di kantor, KUA, satker  madrasah, pokjawas madrasah, pokjawas PAI, pokja penyuluh, yayasan dan lembaga pendidikan swasta. Bahkan ada yang dari UPTD Sekolah Dasar “ Kata Kepala Kemenag Sampang Abdul Wafi, di Sampang, Rabu (29/11/2023)

 Donasi tersebut merupakan bagian dari aksi solidaritas Kemenag untuk Palestina, dan telah diserahkan  kepada Kakanwil Kemenag Jawa Timur melalui rekening donasi Kanwil Kemenag Jatim.

Seperti diketahui, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sebelumnya telah menerbitkan edaran Nomor 12 Tahun 2023 tentang aksi solidaritas dan doa bersama untuk Palestina.

Abdul Wafi mengatakan, donasi itu merupakan wujud solidaritas dan kepedulian serta keprihatinan ASN Kemenag Sampang terhadap kondisi rakyat Palestina.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus membantu, mendoakan dan menggalang aksi solidaritas Palestina.

"Mari bantu saudara kita disana, dengan apapun yang bisa kita bantu, serta selipkan doa untuk mereka, semoga segera terbebas dari penjajahan," ujarnya.

Abdul Ghafur, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Sampang menambahkan, dana sebesar Rp 88 Juta yang diserahkan tersebut masih bersifat semenetara dan belum semuanya. Karena hingga hari ini mereka masih terus melakukan penggalangan sampai tanggal 05 Desember 2023.

"Insya Allah nanti kita serahkan lagi tahap kedua, donasi masih terus digalang, hari ini kita salurkan yang telah terkumpul agar segera dapat disampaikan pada saudara kita di Palestina sangat membutuhkan," kata Abdul Ghafur. (Red)

Post Comment