Sunday, 21 Jul 2024
Berita

Lantik 3 Pejabat Fungsional, KaKan Kemenag Sampang Ajak Terapkan 5 Budaya Kerja

kemenagsampang.com - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang Abdul Wafi Hari ini, Kamis (12/01/2023), melantik 3 (tiga) pejabat  fungsional di Aula Kantor Kemenag Sampang, Jalan Jamaluddin No.05, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasubag TU Kemenag Sampang Abdus Salam Arbain beserta para Pejabat di Kemenag Sampang, Kepala Satker Madrasah, Kepala KUA se Kabupaten Sampang dan Penyulus Agama Islam.

Kepala Kemenag Sampang Abdul Wafi menyampaikan bahwa mutasi dan rotasi di lingkungan kerja Kemenag Sampang adalah hal yang biasa.

“ Ini biasa terjadi sebagai bentuk penyegaran, jadi tidak ada yang luar biasa dan menegangkan “ Ujar Abdul Wafi.

Abdul Wafi berpesan agar etiap yang dilantik harus siap untuk disumpah dan melaksanakan pekerjaan secara profesional sesuai sumpahnya.

“ Jadikanlah jabatan sebagai amanah yang akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak “ tandasnya.

Abdul Wafi mengajak untuk menjadikan 5 (lima) nilai budaya kerja sebagai ruh yang tertanam dalam jiwa dan terapkanlah dengan penuh keikhlasan dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat

“ Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan harus diterapkan jangan hanya dijadikan slogan “ pinta Abdul Wafi.

Sebab, Lanjut Abdul Wafi, KUA merupakan wajah kementerian Agama di Kecamatan sehingga baik buruknya tergantung layanan di KUA. Bahkan di era digital seperti sekarang, digitalisasi layanan di KUA menjadi penting untuk dilakukan.

“ Ke Depan,  kami akan melakukan digitalisasi layanan di KUA sehingga masyarakat yang tempat tinggalnya cukup jauh tidak perlu datang ke Kantor Kemenag cukup dilayani di Kantor KUA “ tegas Abdul Wafi.

Di Akhir sambutannya, Abdul Wafi mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya.

“ Selamat bertugas di tempat kerja masing-masing, jangan sampai masyarakat mengeluhkan layanan di KUA “ pungkasnya.

Adapun nama pejabat Fungsional yang dilantik sebagai berikut :

  1. Mahrus Zamroni S.Ag Sebagai Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang
  2. Akhmad Syaifuddin S.Ag M.HI sebagai Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang
  3. Holil M.MPd sebagai Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA/PPAIW Kecamatan Rpbatal Kabupaten Sampang. (Red)

 

Post Comment