Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

Kemenag Sampang Launching Inovasi Layanan Deparas Hati dan Aba Ersyad

kemenagsampang.com - Kementerian Agama ( Kemenag ) Kabupaten Sampang Launching inovasi layanan di bidang pendidikan Madrasah. Launching dilaksankan ditengah acara peringatan Isra’ Mi’raj dan Pembinaan ASN di Aula Kantor Kemenang Sampang, Selasa ( 01/02/2022).

Kepala Kemenag Sampang Mohammad Ersyad menyampaikan inovasi ini untuk mempermudah pelayanan pendidikan sehingga dapat dengan cepat memberikan soluasi atas permasalahan yang dihadapi.

Setiap seksi di lingkungan Kemenag Sampang, tambah Ersyad, juga sudah melakukan inovasi  layanan.  Seksi Bimas Islam ada layanan three in one dimana setiap pasangan pengantin ketika melaksanakan akad nikah secara otomatis akan mendapatkan 3 produk yakni kartu nikah, KTP dan KSK.

“ Di Seksi Pontren ada inovasi pesantren mandiri dan pesantren digital . Kali ini yang akan dilaunching adalah di seksi  Pendidikan Madrasah yang inovasi layanannya diberi nama Dengar Pantau Rasakan Harus Tindak Lanjuti disingkat  Deparas Hati dan Asareng Bangun Esensi RA Madrasah Dambaan disingkat  Aba Ersyad “ kata Ersyad.

Kasi Pendma Kemenag Sampang, Wahyu Hidayat, menjelaskan tujuan dilaunchingnya deparas hati untuk lebih bisa mendeteksi setiap keluhan, permasalan dan kebutuhan yang dihadapi oleh lembaga-lembaga pendidikan di bawah naungan Kemenag Sampang.

“ Dengan adanya Deparas Hati ini nantinya kita kan lebih responsif dalam mendengar dan menyelesaikan segenap keluhan dan permasalahan yang dihadapi madrasah-madrah  di pelosok-pelosok desa “ Jelas Wahyu.

Sementara layanan Aba Ersyad, Kata Wahyu, lebih diarahkan pada pembentukan-pembentukan tim kerja khusus untuk pengembagan madrasah.

“ Jadi nantinya diharapkan ada sejumlah madrasah yang kualitasnya unggul, maju dan menjadi dambaan masyarakat Sampang “ pungkas Wahyu. (Red)

 

 

Post Comment