Friday, 24 May 2024
Berita

Berikan Pembinaan PraNikah, KUA Ketapang Gelar Binwin Bagi Catin

kemenagsampang.comGuna memberikan pemahaman dan arahan sebelum menuju jenjang pernikahan (pranikah) kepada masyarakat, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang mengadakan kegiatan Bimbingan Perkawinan (Binwin) bagi Calon Pengatin (Catin) yang bertempat di Aula Kantor KUA Kecamatan Ketapang, Rabu (15/06/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Sampang, Kepala KUA Kecamatan Ketapang, Tenaga Kesehatan Puskesmas Ketapang, Polsek Ketapang serta Penyuluh Agama Islam.

Saat diwawancarai seusai kegiatan, Kepala KUA Kecamatan Ketapang, Sukron Makmun mengatakan Alhamdulillah pihaknya bisa mengadakan Binwin tingkat Kecamatan Ketapang. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan jumlah peserta sekitar 30  orang (15 pasangan) dan telah dilaksanakan sesuai rencana.

"Dalam kegiatan ini kami memberikan materi seperti persiapan Membangun Keluarga Sakinah, Kesehatan Reproduksi serta Pencegahan Stunting dan KDRT " ucapnya.

Ia berharap melalui kegiatan Bimwin ini para calon pengantin siap menghadapi masalah dalam berumah tangga sehingga mampu menurunkan angka perceraian di masa mendatang dan menghasilkan generasi yang sholeh sholehah.

“ Semoga nanti setelah benar bernar rumah tangga bisa harmonis dan memiliki keturunan yang berbakti pada orang tua, agama dan bangsa “ pungkas Sukron Makmun.(Red)

Post Comment