Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

Membanggakan, MII Sabilillah Raih Juara Pertama Lomba Dokter Cilik Tingkat Kabupaten Sampang

kemenagsampang.comMadrasah Ibtidaiyah Internasional (MII) Sabilillah kembali menorehkan prestasi  yang cukup membangggakan.

Siswa siswi MII Sabilillah berhasil meraih juara pertama Lomba Pemilihan Dokter Cilik Tingkat Kabupaten Sampang tahun 2023.

Lomba yang dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 16 Februari 2024 digelar dalam rangka memperingati HUT ke-47th Rumah Sakit Dr. Mohammad Zyn Sampang . Bertempat di Gedung Rumah Sakit Dr. Mohammad Zyn, perlombaan diikuti oleh seluruh SD/MI se Kabupaten Sampang.

Kepala MII Sabilillah, Mirhamida Rizal mengaku tidak menyangka anak didiknya berhasil tampil sebagai juara pertama.

“ Alahamdulillah, sungguh diluar dugaan, ternayatakami berhasil menjadi juara pertama dalam lomba dokter cilik “ akunya.

Ia beharap dengan mengikuti lomba dokter cilik itu  siswanya  dapat meningkatkan pengetahuan kesehatan, memiliki keterampilan dalam pelayanan kesehatan sederhana, dapat bertindak sebagai teladan, penggerak dan pendorong hidup sehat bagi teman-temannya serta  juga bisa memiliki rasa kepedulian sosial.

“ Semoga kami bisa terus membawa nama baik MII Sabilillah, Madrasah, Kemenag Sampang dan Kabupaten Sampang “ pungkasnya.

Atas raihan prestasi tersebut, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Sampang, Wahyu Hidayat, menyatakan cukup bangga dan berterima kasih telah mengharumkan nama Madrasah di Kabupaten Sampang.

“Selamat, anak-anakku, sudah berusaha dengan kemampuan terbaiknya. Dengan menjadi dokcil semoga dapat memotivasi siswa dan generasi muda untuk lebih giat dan semangat dalam belajar dan berprestasi. Sekarang jadi dokcil, besok dewasa semoga jadi dokter beneran” ujar Wahyu Hidayat.(Red)

Post Comment