Friday, 24 May 2024
Berita

Hadiri Upacara Hardiknas 2024,KaKan Kemenag Sampang: Komitmen Bersama Majukan Pendidikan

kemenagsampang.com -Setiap tanggal 2 Mei, masyarakat di Indonesia merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Tentu, masyarakat sudah tidak asing lagi dengan sosok pelopor pendidikan di Indonesia, yakni Ki Hadjar Dewantara.

Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei tersebut, setiap tahunnya sebagai peringatan terhadap perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam mendirikan Taman Siswa bagi penduduk pribumi agar mendapatkan pendidikan yang setara dengan bangsawan.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Sampang  menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan di Halaman Kantor Pemkab Sampang, Kamis (02/5/2024)

Dalam amanatnya Sekdakab Sampang Yuliadi Setiawan membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

Disampaikan  lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari Gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan tentang tantangan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Selain jajaran Pemkab, Upacara juga dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Sejumlah Kepala OPD termasuk di dalamnya Kepala Kemenag Sampang.

Ditemui usai upacara, Kepala Kemenag Sampang, Abdul Wafi mengatakan dalam Hardiknas tahun ini dengan mengangkat tema bergerak bersama, lanjutkan merdeka belajar merupakan semangat untuk terus bergerak maju bergandengan tangan dalam mewujudkan cita- cita pendidikan.

"Kolaborasi antara masyarakat siswa dan guru untuk bersama - sama memajukan pendidikan di Sampang, karena tanpa ada kolaborasi pendidikan itu tidak akan sempurna. Oleh sebab itu untuk Sampang terus mengupayakan agar pendidikan ini berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama," tuturnya.(Red)

Post Comment