Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

KaKan Kemenag Sampang Buka Pelatihan Imam Masjid dan Khotib Muda DMI Sampang

kemenagsampang.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang Abdul Wafi secara resmi membuka Pelatihan Imam Masjid dan Khotib Muda serta Pembuatan Ayam Grepek Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sampang di Masjid Madinah Jalan Selong Permasi Square Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Kamis ( 22/12/2022).

 

Tuut hadir pada acara tersebut, Kebag Kesra Pemkab Sampang Moh.Tolkhah, Ketua PD.DMI Kabupaten Sampang K.H Nasir Sayuti, Perwakilan Forkopimda, Utusan Ormas se Kabupaten Sampang serta seluruh pengurus DMI tingkat kecamatan se Kabupaten Sampang.

 

Kepala Kemenag Sampang Abdul Wafi dalam  sambutannya menyampaikan jika pelatihan tersebut diharapkan bisa membekali Imam masjid dan khotib muda akan  ilmu pengetahuan dan penguasaan teknologi dengan dilandasi iman dan taqwa

 

“ Sehingga nantinya dapat membentuk karakter calon-calon pemimpin kita ke depan dan bisa diterapkan kepada anak-anak dan generasi muda sebagai calon pemimpin ke depan “ kata Abdul Wafi.

 

Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi dan meyampaikan terima kasih yang sebesar0besarnya kepada PD. DMI Kabupaten Sampang atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

 

“Pada kesempatan ini atas nama  Kementerian Agama Kabupaten Sampang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PD DMI Kab. Sampang yang telah sukses  rmenyelenggarakan kegiatan yang luar biasa bermanfaat dan sejalan dengan program Bupati Sampang dalam mewujudkan Sampang Hebat, Bermartabat, Bangkit, Adil, dan Sejahtera dan re Religius,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua PD DMI Kabuapten Sampang mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk umeningkatkan kapasitas Imam dan para  takmir masjid dalam merespon oerkembangan teknologi.

Tidak hanya itu, Lanjut K.H Nasir Sayuti, pelatihan ini juga menyentuh soal peningkatan kemandirian ekonomi Umat.

“ Dalam pelatihan ini kami juga melatih  ibu-ibu cara membuat dan menjual ayam geprek dalam rangka meningkatkan perekonomian umat dan berkontribusi bagi kemandirian masjid pada akhirnya nanti “ pungkasnya.  

Patut diketahui, bertindak  sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut Dr. KH. RP. Ahmad Mujahid Ansori M.A.(Red)

 

Post Comment