Sunday, 21 Jul 2024
Berita

Kemenag Sampang Gelar Pembinaan Pengelolaan Kampung Zakat

kemenagsampang.com - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang menggelar Pembinaan Manajemen dan Regulasi Pengelolaan dan Layanan Monitoring Kampung Zakat di Aula Kantor Kemenag Sampang, Rabu pagi ( 31/05/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Sampang Abdul Wafi dan dihadiri oleh Ketua BAZNAS Kab. Sampang H. Abd. Rouf, Kepala Kasi Penzawa H. Abd Ghofur, Kepala Satuan Kerja Madrasah, Ketua Kampung Zakat Pezak Madani Kab. Sampang Mashudi dan segenap Kepala KUA se-kabupaten Sampang serta Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Pangarengan.

Saat membuka acara, KaKan Kemenag Sampang Abdul Wafi menyampaikan bahwa kegiatan itu dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan Kampung Zakat yang telah dirintis dan dibentuk pada tahun sebelumnya.

“ Kampung Zakat Pezak Madani yang berada di desa Pacangga’an Kecamatan Pangarengan elah dilauncing tahun lalu dan jika memungkinkan kita akan juga membentuk di desa yang lain. Hal ini bertujuan   untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tidak mampu, sehingga masyarakat Sampang lebih maju taraf ekonominya,” tuturnya. Rabu (31/05/2023).

 

Oleh karena itu, Lanjut KaKan Kemenag Sampang Abdul Wafi, kegiatan yang digelar saat ini berfungsi untuk melakukan evaluasi pengelolaan Kampung Zakat yang sudah ada serta menyusun rencana-rencana aksi bersama untuk mengoptimalkannya.

“ Hasil dari kegiatan ini sangat strategis untuk pengembangan keberadaan kampung zakat di Sampang ke depannya “ Ujar  Abdul Wafi.

Kakan Kemenag Sampang Abdul Wafi juga menyampaikan bahwa selama ini  Kerja Kerja Kantor Kemenag Sampang  dijadikan rujukan oleh Kemenag Kabupaten lainnya di Madura. Diantaranya, selain kampung zakat, program Revitalisasi KUA yang ada di Kemenag Sampang  sangat diapresisasi oleh pihak luar.

“ Untuk itu, kami mengajak agar segenap kepala satker, kepala KUA untuk lebih aktif agar supaya pengelolaan Zakat lebih Maju dan Efisien, kami juga mengajak kepada seluruh UPZ agar benar benar bekerja setelah mengikuti pembinaan ini dan semangatnya dipompa karena kegiatan ini berhubungan Langsung dengan Masyarakat yang tidak mampu” Pungkas Abdul Wafi(Red)

Post Comment