Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

Pembinaan ASN di Sampang, KaKanwil Kemenag Jatim Ajak Sukseskan Penguatan Moderasi Beragama

kemenagsampang.com -Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur  Husnul Marom mengajak seluruh Aparatur sipil negara (ASN) Kemenag di Sampang untuk mensukseskan program penguatan moderasi beragama yang dicanangkan oleh Kementerian Agama RI.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur saat memberikan pembinaan ASN dalam acara Resepsi Hari Amal Bhakti Kementrian Agama RI Ke-77 dan Pembinaan ASN di Lingkungan Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang di Pendopo Bupati Sampang,, Selasa (04/01/2023)

 

“ Komitmen kebangsaan adalah penerimaan lahir batin pada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI “ jelas Husnul Marom.

Tentang Anti Kekerasan, Husnul Marom menerangkan bahwa itu anti pada terjadinya kekerasan secara fisik, verbal dan seksual.

“ Nilai lainnya yang harus dimiliki oleh ASN Kemenag yakni harus bersikap toleransi dan adaptif dengan budaya lokal “ terangya.

Husnul Marom melanjutkan, jika penguatan moderasi beragama di Kabupaten Sampang ini  benar-benar terwujud maka akan menciptakan msyarakat yang harmonis, damai dan rukun

“ Tentunya juga akan sangat berdampak pada keberhasilan pembangunan di daerah dan hasilnya pun akan Istimewa “ Imbuh Husnul Marom.

Selain itu, Husnul Marom juga meminta agar ASN Kemenag harus mengamalkan lima budaya kerja meliputi Integritas, Profesionalitas, Tanggung Jawab, Inovasi dan Keteladanan.

“ Mari wujudkan dan praktekkan lima budaya kerja kemenag dalam baik di dalam kantor maupun di luar kantor sehingga bisa menjadi ASN yang moderat “ Pintanya.

Tidak lupa, Kakanwil Kemenag Jatim Husnul Marom, juga  menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati Sampang Slmaet Junaidi atas bantuan hibah yang telah diberikan untuk pembangunan ruang kepala Kemenag Sampang.

“ Ini menjadi bukti kecintaan Bapak Bupati Sampang kepada kegiatan keagamaan, maka ASN Kemenag Sampang wajib mendukung dan bersinergi dengan Pemkab Sampang untuk memajukan pembangunan menuju Sampang Hebat Bermartabat “ Ujar Husnul Marom.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sampang, Abdul Wafi menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Kakanwil Kemenag Jawa Timur Husnul Marom  beserta rombongan.

“Hari ini menjadi kebahagiaan bagi ASN di Kemenag Sampang  atas kehadiran Kakanwil Kemenag Jatimi Kabupaten sampang dalam rangka silaturrahmi dan melakukan pembinaan dengan jajaran ASN Kemenag Sampamng ,” kata Kakankemenag Sampang Abdul wafi.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima ksih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Sampang atas segenap bantuan dan dukungannya dalam mensukseskan kegiatan Kemenag Sampang. Bahkan menyatakan kesiapan untuk selalu mendukung dan mensukseskan program dan kebijakan Bupati Sampang.

“ Atas nama keluarga besar Kemenag Sampang, kami siap medukung dan mensukseskan kebijakan Bupati Sampang dalam memajukan pembangunan dan meningkatkan kesjahteraan masyarakat “ pungkas Abdul wafi.(Red)

 

Post Comment