Sunday, 21 Jul 2024
Berita

Sowan Ke Kediaman Ketua MUI, KaKanKemenag Sampang Dihadiahi 2 Buku

kemenagsampang.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang Mohammad Ersyad dihadiahi 2 (dua ) buku saat sowan ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sampang, K.H Bukhori Maksum, di dusun Trojan Desa Kara Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang, Jumat 04 Februari 2022.

Dua buku yang berjudul “Memberatkan Timbangan Amal Untuk Masuk Surga “ dan  “ Selamatkan Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah Dari Pengaruh Buruk Syiah “ diserahkan langsung oleh K.H Bukhori Maksum.

Di kediaman Ketua MUI Sampang 3 (tiga) periode itu, Ersayd didampingi Istri Yuliastutik dan pelaksana humas Kemenag Sampang.

Kepada kemenagsampang.com,  Ersyad mengaku ini merupakan kali pertama dia berkunjung ke kediaman Ketua MUI Sampang. “ Biasanya kami sering bertemu di pertemuan formal, Alhamdulillah pada kesempatkan kali ini bisa langsung sowan ke kediaman beliau “ Ujar Ersyad.

Ersyad menjelaskan bahwa silaturrahmi yang dilakukannya selain untuk memohon doa dan barokah dari para Ulama Sampang juga dalam rangka memperkuat jalinan kemitraan.

“ MUI ini mitra strategis bagi Kemenag Sampang dalam rangka memperkuat ukhuwah Islamiyah di Sampang “ tegas pria asli Sampang yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI Jatim ini.

Ersyad pun memuji hasil karya buku yang ditulis oleh  Ketua MUI Sampang itu.

“ Selama ini jarang ditemui di Sampang, Kyai yang aktif menulis, Kyai Bukhori ini Luar biasa, beliau termasuk Ulama yang cukup produktif  dan konten bukunya cukup berisi dan bermanfaat “ puji Ersyad.

Pada kesempatan itu pula, Ketua MUI Sampang K.H Bukhori Maksum berpesan agar Kemenag Sampang untuk terus meningkatkan dan memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat Sampang terutama di bidang pendidikan.

“ Ke depan, semoga ada peningkatan pelayanan terutama layanan pendidikan keagamaan di Sampang “ ujarnya.

Kyai Bukhori berharap agar peran Kemenag Sampang juga bisa meningkatkan peran dan kontribusinya  dalam proses penjemputan atau pemulangan pengungsi Sampang yang ada di Jemundo kembali ke kampung halaman.

“ Beliau Pak Ersyad ini sejak awal sudah terlibat dalam upaya penyelesaian konflik sosial yang peranh terjadi di Sampang, Insya Allah kehadirannya bisa turut mempercepat proses penjemputan pengungsi Sampang “ pungkasnya.(Red)

 

 

Post Comment