Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

Sowan ke Kiai NU, KaKanKemenag Sampang : Kami Butuh Bimbingan Ulama

kemenagsampang.com -Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang Mohammad Ersyad melakukan silaturrahmi ke sejumlah Tokoh Nahdlatul Ulama. Diantaranya, Rois Syuriah PCNU Sampang K.H Syafiudin Abdul Wahid, Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang K.H Moh.Itqon Bushiri serta Pengasuh Pesantren Darut Tauhid Injelan Sampang K.H Muhaimin Abdul Bari.

"Alhamdulillah, kami bisa sowan dengan orang tua kita semua. Beliau beliau menjadi teladan bagi semua warga sampang dan mendapatkan banyak masukan perbaikan layanan di Kemenag Sampang “ ujar Ersyad, Senin (07/02/2022).

Menurutnya, para Kyai NU itu banyak berpesan untuk meningkatkan layanan umat, memperkuat ukhuwah islamiyah dan kerukunan antar umat beragama serta turut memajukan pembangunan di Sampang demi kemaslahatan umat.

Salah satu petuah yang ditekankan, tegas Ersyad agar Kepala Kemenag Sampang  ini meluruskan niat dengan tulus untuk membawa kemajuan bagi masyarakat Sampang secara luas.

Meski baru saja dilantik, imbuhnya, kedatangannya ke kediaman kyai-kyai NU  itu dilakukan untuk membangun kekeluargaan yang erat antara anak ke bapak serta antara ulama dan umaro.

"Sebagi seorang santri tentu kami memohon doa dan barokah  serta butuh bimbingan para Ulama dalam mengemban amanah untuk melayani masyarakat Sampang melalui Kementerian Agama “ Katanya.  

Tak kalah penting, tutur Ersyad , bimbingan dan kontribusi para Kyai NU sangat diharapkannya bagi peningkatan kinerja Kantor Kemenag Sampang sehingga nantinya juga turut bersama-sama Pemerintah Kabupaten Sampang dalam meningkatkan kesjahteraan masayarakat.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang K.H Moh Itqon Bushiri sangat menyambut baik kehadiran Kepala Kemenag Sampang yang baru tersebut. 

“ Kyai Ersyad ini bukan datang tapi pulang ke tanah kelahiran, sebab beliau putra Asli Sampang “ tutur salah satu pengasuh pesantren As Sirojiyah Kajung Sampang ini.

Kyai Itqon berharap ke depan bisa semakin menguatkan sinergisitas NU dan Kemenag Sampang dalam membina kehidupan umat beragama di Sampang.

“ Isnya Allah beliau ini Kader NU yang sangat memahami kehidupan pesantren sehingga sangat bisa diharapkan untuk berjuang bersama untuk memajukan pesantren dan meningkatkan kualitas nilai-nilai kehidupan beragama di Sampang “ pungkas Kyai Itqon.(Red)

 

 

Post Comment