Saturday, 20 Jul 2024
Berita

Tingkatkan Ibadah di Ramadhan, KUA Ketapang Gelar Khotmil Quran dan Ngaji Bareng

kemenagsampang.com -Dalam rangka meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketapang berkerjasama degan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Ketapang menggelar kegiatan Khotmil Qur’an dan Ngaji Bareng di Musholla Kantor Kecamatan Ketapang, Senin ( 27/03/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Ketapang Bambang Suharyadi, Kepala KUA Ketapang Sukron Makmun, Ketua MUI Ketapang K.H Urif Abdurrahman serta jajaran Forkopimcam Ketapang lainnya.

Kepala KUA Kecamatan Ketapang Sukron Makmun mengatakan  sebenarnya kegiatan Khotmil Qur'an ini sudah terbiasa dilakukan oleh keluarga besar KUA Ketapang, bahkan sudah di agendakan tiap bulan sekali.

Namun khusus bulan Ramadhan, Lanjut Sukron Makmun, akan di di laksanakan setiap minggu sebulan penuh.

“ Khusus menyambut bulan suci, kegiatan khotmil Quran dan Ngaji bareng ini akan dilaksanakan setiap hari senin “ tandasnya.

Sukron Makmun menambahkan selain untuk meningkatkan amal ibadah di bulan ramadhan, kegiatan itu juga bertujuan untuk fenjalin hubungan silaturrahmi dan ikatan yang lebih baik dengan forkopimcam dan instansi yang lain di Kecamatan ketapang.

“ Kegiatan ini menjadi media silaturahmi dan komunikasi yang cukup efektif dengan lintas sektoral “ imbuhnya.

Camat Ketapang Bambang Suharyadi sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh KUA Ketapang tersebut.

Menurut Bambang Suharyadi kegiatan khotmil Quran dan Ngaji bareng bersama Forkopimcam dan instansi lain di tingkat kecamatan Ketapan baru ada tahun ini.

“ Mulai dulu dulu baru kali ini kami bisa khotmil Quran dan ngaji bareng bersama, semoga berlanjut di tahun tahun berikutnya “ ucap Bambang Suharyadi.(Red)

Post Comment