Monday, 29 Nov 2021
Berita

Tingkatkan Layanan, Kemenag Sampang Rehab Gedung Utama

kemenagsampang.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat. Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang akan merehabilitasi gedung utamanya.

Dimulainya proses rehabilitasi tersebut ditandai ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil ) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur H Ahmad Zayadi.

“ Semoga dengan adanya rehab gedung ini bisa lebih memberikan semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat “ ujarnya selepas meletakkan batu pertama di Kantor Kemenag Sampang, Selasa (12/01/2021).

Lebih lanjut, Ahmad Zayyadi mengatakan perbaikan demi perbaikan layanan harus terus dilakukan. Ini selaras dengan amanat Menteri Agama yang menginginkan semangat kemenag baru.

Menurut Ahmad Zayyadi, semangat Kemenag Baru tersebut dapat diterjemahkan dengan tiga kata kunci. Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik.  "Termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan,” ujarnya.

Kedua, penguatan moderasi beragama. Ahmad Zayyadi mengatakan, penekanan moderasi beragama antara lain adalah pada aspek penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan.

Ketiga, mengokohkan persaudaraan. “Ini meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan se-Tanah Air, dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan,” tukas Ahmad Zayyadi.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Sampang Pardi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kepala Kanwil Kemenag Jatim di Sampang.

“ Kami sangat bahagia dan berterima kasih atas kehadiran belaiu, ini menjadi pelecut semangat untuk terus berbenah “ kata Pardi.

Ke depan, Tambah Pardi, Gedung yang akan direhab itu akan menjadi pusat layanan terpadu yang lebih efektif,cepat dan sempurna.

“ Bisa dikatakan gedung ini akan berfungsi sebagai mal layanan publik di Kemenag Sampang “ pungkasnya. (Red)

Post Comment