Monday, 29 Nov 2021
Berita

Kepala Kanwil Kemenag Jatim Resmikan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Sampang

kemenagsampang.com - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur Ahmad Zayyadi melakukan kunjungan ke Sampang. Kunjungan tersebut guna meresmikan Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang, Selasa (12/01/2021).

Acara peresmian itu merupakan rangkaian acara kunjungan Kepala Kanwil Kemenag Jatim ke Sampang setelah meletakkan batu pertama rehab gedung Kemenag Sampang.

Prosesi peresmian ditandai dengan pengguntingan oleh Kepala Kanwil Kemenag Jatim dengan didampingi oleh Kepala Kemenag Sampang, Kasubag TU Kemenag Sampang, Kepala KUA Sampang beserta segenap jajaran kepala seksi (kasi) di lingkungan kerja Kemenag Sampang.

“ Hari ini sudah kita saksikan bersama-sama peresmian gedung balai nikah dan manasik haji KUA Sampang, semoga dapat menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat “ ucapnya.

Ahmad Zayyadi menjelasakan, saat ini masyarakat tidak saja butuh pelayanan yang cepat. Namun juga pelayanan yang mudah dan efesien.

“ Ini tantangan yang kita hadapi saat ini, pelayanan tidak hanya harus cepat namun juga harus efesien dan mudah didapatkan “ tukas Ahmad Zayyadi.

Selain itu, tambah Ahmad Zayyadi, tantangan yang dihadapi ke depan, mayarakat membutuhka layanan yang juga mempunyai nilai akurasi yang tinggi.

“ Jadi selain kecepatan, keramahan, kemudahan, layanan harus memeliki ketepatan data “ imbuhnya.

Untuk itulah, Ahmad Zayyadi berharap, Kantor Urusan Agama menjadi frontline layanana keagamaan di tingkat kecamatan.

“ KUA ini merupakan kantor kemenag di tingkat kecamatan, sehingga layanannya harus benar-benar memuaskan masyarakat “ pungkasnya. (Red)

 

Post Comment