Saturday, 20 Jul 2024
Berita

557 Jamaah Haji Sampang Tiba Dengan Selamat Di Arafah

kemenagsampang.com -Sejak kemarin, Jumat 8 Zulhijah 1445 H atau 14 Juni 2024 M , seluruh jemaah haji Indonesia diberangkatkan ke Arafah. Sejak pukul 06.00 waktu setempat, secara bergelombang, jemaah dimobilisasi ke Arafah dari hotel tempat mereka menginap dengan bus-bus yang telah disiapkan.

Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan bahwa 1 Zulhijah 1445 H bertepatan dengan 7 Juni 2024 M. Karenanya, wukuf di Arafah pada 9 Zulhijah 1445 H jatuh pada 15 Juni 2024 M.

Petugas Pembimbing Ibadah Haji Kementerian Agama Kabupaten Sampang Abdul Wafi Anggotamenyampaikan,jemaah haji Indonesia ditempatkan di 1.169 tenda yang terbagi dalam 73 maktab atau markaz. Petugas yang telah berada di Arafah akan menyambut dan mengarahkan jemaah menempati tenda yang telah ditetapkan sesuai embarkasi dan kloternya.

Dimana setiap tenda telah dilabeli stiker asal jemaah dengan warna-warna dan identitas yang mudah dikenali dan dihapal jemaah,

" Alhamdulillah jamaah haji asal Kabupaten Sampang sudah tiba dengan selamat Arafah dan mereka mengaku sangat puas dengan layanan serta fasilitas yang ada " ujar Kepala Kemenag Sampang ini melalui pesan whatsApp.

Sedangkan untuk jamaah haji Lansia, lanjut Abdul Wafi, Jemaah safari wukuf akan didampingi sejumlah petugas dari unsur Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama pada Jemaah Haji (PKP3JH), pembimbing ibadah, dan petugas layanan lansia dan disabilitas.

“Kalau jemaah haji yang sakit dan dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), mereka diberangkatkan ke Arafah pada 9 Zulhijah sekitar pukul 10.00 WAS dan didampingi petugas,” pungkasnya. (red)

 

Post Comment