Saturday, 20 Jul 2024
Berita

Luar Biasa,5 Siswa MAN 1 Sampang Berprestasi Di Tingkat Nasional, Ini Kiatnya!.

kemenagsampang.com - Tak disangka  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sampang yang selama ini banyak dipandang sebelah mata ternyata bertabur prestasi. 

Sejumlah siswa siswi MAN 1 Sampang selama bulan Juni kemarin, ternyata mampu bersaing merebut juara hingga di tingkat Nasional.

Kepala MAN 1 Sampang Mukhlishotun menceritakan kiat-kiatnya dalam mendidik  siswa siswi MAN 1 Sampang hingga banyak bresprestasi di pelbagai bidang akademik.

" Kami percaya bahwa setiap siswa memiliki potensi luar biasa yang perlu dikembangkan dengan baik. Dalam rangka meningkatkan prestasi akademik " Ungkapnya.

Untuk itu, kata Mukhlishotun, pihaknya memulai program bimbingan berkala untuk menghadapi berbagai lomba mata pelajaran secara online.

" Program ini dirancang untuk membantu siswa-siswi mengasah keterampilan dan pengetahuan mereka, serta mempersiapkan mereka secara optimal untuk kompetisi tingkat nasional " Kata Mukhilishotun

Dijelaskan Mukhlishotun bahwa bimbingan tersebut diadakan secara rutin setiap minggu, dengan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pemahaman siswa. Dimana, settiap sesi bimbingan dipandu oleh guru-guru berpengalaman yang memiliki keahlian di bidang masing-masing.

"Mereka tidak hanya memberikan materi pelajaran, tetapi juga strategi dan tips untuk menghadapi soal-soal kompetisi" tutur Wanita Berkacamata ini.

Atas capaian prestasi ini, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Sampang, Wahyu Hidayat sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi guru-guru MAN 1 Sampang sehinggga mampu membawa siswa siswinya mencetak prestasi yang gemilang di tingkat nasional.

" Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi siswa-siswi kami, serta dukungan penuh dari para guru dan orang tua. Kami bangga dengan pencapaian mereka dan berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh guru dan  siswa madrasah lainnya di Sampang " pungkasnya.

Berikut siswa/siswi MAN 1 Sampang yang sudah berhasil meraih prestasi di tingkat Nasional :

1. Faradina Binawa

  • Medali Perak Nasional Mapel Bahasa Inggris GSI Science Olympiad, 22-24 Juni 2024, Garuda Sains Indonesia, Jakarta, Via Online
  • ⁠Juara 3 Provinsi Jawa Timur Mapel PPKN Kompetisi Sains Jenius 2.0, 23-25 Juni 2024, Jenius Sains Indonesia, Surabaya, Via Online.
  • Medali Perunggu Provin Jawa Timur Mapel Bahasa Inggris Kompetisi Sains Jenius 2.0, 23-25 Juni 2024, Jenius Sains Indonesia, Surabaya, Via Online.
  • Medali Perak Nasional Mapel Bahasa Inggris Olimpiade Biologi, 29 Juni 2024, Jenius Sains Indonesia, Jakarta, Via Online

⁠2. Dewi Fitria Al Hamidy.
Medali Emas mata pelajaran Bahasa Inggris Olimpiade Biologi, Jenius Sains Indonesia, Jakarta, Via online

3. Amanda Ratu Kinasih Pratiwi

  • Medali Emas mata pelajaran kimia Olimpiade Siswa Indonesia, 29 Juni 2024, Deehati Global Loop, Jakarta, Via online
  • Medali Emas mata pelajaran biologi Olimpiade Siswa Indonesia, 29 Juni 2024, Deehati Global Loop, Jakarta, Via online

4. Rofiatun
Medali perak mapel Bahasa Indonesia Fasnas, 23 Juni 2024, Puskantara, Jakarta, Via Online

5. Dyna Nurhayati
Medali perak mata pelajaran akidah akhlak B10 Brilliant islamic olympid, 15-16 Juni 2024, Al Mansuriyah, Bogor, Via Online.(red)

 

Post Comment