Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

Bersama Ummi Foundation, MIN Sampang Gelar Munaqosyah Pembelajaran Al Quran

kemenagsampang.com -Madrasah Ibdtidaiyah Negeri ( MIN ) Sampang menggelar Munaqosyah Pembelajaran Al Quran di Aula MIN Sampang, Kamis (16/03)

Bekerjasama dengan Ummi Fondation, kegiatan itu diikuti oleh 27 ( Dua Puluh Tujuh ) siswa dari Kelas 2 sampai Kelas 6. Kegiatan dilangsungkan mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.20 WIB.

“Munaqosyah adalah ujian akhir dari pembelajaran Alquran metode Ummi yang dilaksanakan di MIN Sampang. Hal ini adalah standar dari Ummi Fondation, yaitu siswa yang sudah menyelesaikan dan menguasai materi dengan baik dia berhak mengikuti munaqosyah dan mendapatkan sertifikat,” jelas Aini Khofifiyati, Koordinator UMMI Foundation di MIN Sampang

Ustadzah Fifi juga menjelaskan bahwa adanya munaqosyah juga bertujuan mengetahui dan memetakan tingkat penguasaan siswa dalam pembelajaran Alquran metode Ummi.

“Setelah mengikuti munaqosyah siswa akan mendapatkan sertifikat dari Ummi Fondation dan sertifikat itu diakui secara nasional,” imbuhnya.

Saat munaqosyah para siswa juga terlihat tertib mengikuti tahapan yang sudah ditentukan oleh panitia. Canda tawa ringan pun juga terlihat dari raut wajah mereka.

“Kegiatan munaqosyah ini sangat bermanfaat dan siswa bisa tahu bagaimana kelancaran tajwidnya, tartil, dan hafalannya. Harapan saya semoga nilai teman-teman bisa bagus dan menguasai materi yang yang telah dipelajari selama ini,” ungkap Agu Saputra, siswa kelas 5  saat ditemui usai mengikuti munaqosyah..(Red)

Post Comment