Sunday, 21 Jul 2024
Berita

Festival Ramadhan 1445 H, Kemenag Sampang Bagikan 500 Paket Ke Anak Yatim Piatu

kemenagsampang.com -D Bulan suci Ramadan merupakan waktu yang harmonis yang penuh berkah. Momen ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk merajut kebersamaan masyarakat Indonesia. Maka dari itu, Kementerian Agama Republik Indonesia dengan penuh semangat menghadirkan acara istimewah, Festival Ramadhan Kementerian Agama RI: Kolaborasi Sejuta Cinta, Ramadan Asik Bersama Gusmen.

Dimana dalam pelaksanaannya akan dilakukan penyerahan zakat secara serentak oleh Kemenag RI, Kanwil Kemenag Propinsi, KanKemenag Kab/Ko, Baznas RI, Baznas Provinsi, Baznas Kab/Kota, LAZNAS dari pusat hingga kabupaten. Termasuk oleh Kantor Kemenag Sampang dan BAZNAS Sampang.

Bertempat di Aula Kantor Kemenag Sampang, Jumat  (22/03/2024), Kemenag Sampang berkolaborasi dengan BAZNAS Sampang mendistibusikan 500 Paket Ramadhan untuk  anak yatim piatu.

“ Kami serahkan 500 Paket Ramdhan ini ke anak yatim piatu yang ada di Kabupatenh Sampang melalui KUA dan Satker Madrasah  “ Kata Kepala Kemenag Sampang, Abdul Wafi.

Abdul Wafi menjelaskan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan bagian dari penyerahan  serentak 1 Juta Paket di event Festival Ramadhan 1445 Kemenag RI.

“ Jadi pada hari ini secara serentak seluruh kantor Kemenag se Indonesia melakukan hal yang sma " terangnya

Ia pun berharap, kegiatan festival ramadhan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar sesuai harapan.

“Semoga Festival Ramadhan tahun ini dapat menjadi momentum bagi warga Kementerian Agama untuk berbagi dengan sesama dan memberikan keberkahan di bulan Ramadhan ini,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BAZNAS Kabupaten Sampang, K.H Abdul Rouf Al Haitami menyampaikan kebanggannya bisa turut andil dalam event Festival Ramadhan  1445 H yang diinisiasi oleh Kemenag RI.

“ Kami sangat berterimakasih telah diajak kerjasama dalam kegiatan  yang istimewa ini karena bisa menjadi bagian tercetaknya Rekor MURI nantinya “ Ujar K.H Abdul Rouf Al Haitami.

Kegiatan dilanjutkan acara secara virtual bersama Kemenag RI yang diikuti oleh Kanwil Kemenag Propinsi dan Kemenag Kabupaten/Kota se Indonesia.. (Red)

Post Comment