Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

Gedung Madrasah Rusak Di Sampang, Kanwil Kemenag Jatim Serahkan Bantuan Rp 20 Juta

kemenagsampang.com -Tim Tanggap Bencana Kanwil  Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat Jawa Timur.

Bangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Nahdlatul Wathan di Sampang yang rusak berat menerima bantuan sejumlah 20 juta rupiah.

Bantuan langsung diterima oleh Muwaffaq Baidhowi, pengasuh Yayasan Attadhomunul Islam Albaidhowi yang menaungi madrasah tersebut.

Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Jatim, Nawawi yang hadir langsung di lokasi madrasah menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa.

Ia bersama tim Tanggap Bencana, meninjau langsung dan melihat bahwa bencana longsor telah merusak struktur bangunan sehingga tidak dapat digunakan lagi.

"Kami prihatin atas musibah yang menimpa. Bantuan yang tidak banyak ini semoga bisa membantu. Ya sebagai stimulasi. Dan kami harap para pengasuh tidak putus asa dan dapat kembali membangun madrasah," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, BPBD dan BAZNAS  Kabupaten Sampang juga memberikan bantuan ke yayasan yang berada di Dusun Sedang Desa Pelanggaran Barat Kecamatan Bayuates Kabupaten Sampang ini.

Sebelumnya, gedung madrasah dan SMP Nahdlatul Wathon  yang berada di Dusun Seddang, Desa Pelanggaran Barat, Banyuates, Sampang, Madura, mengalami kerusakan parah dan nyaris roboh. Ini setelah tanah di sekitar lokasi ambles secara perlahan sejak hari Minggu (1/1/2023) pagi hingga sedalam 3 meter.(Red)

 

Post Comment