Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

HAB Kemenag RI Ke-77, Kemenag Sampang Ziarah Makam Pahlawan

kemenagsampang.com -Memperingati Hari amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI ke-77 yang jatuh 3 Januari 2023, Kantor Kemenag Sampang ziarah serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan  Kusuma Negara Jalan Kusuma Bangsa No.13, Pliyang , Desa Tanggumong, Kec. Sampang, Kabupaten Sampang, Selasa (03/01/2023).

Kegiatan ini dilakukan seteah selesai melaksanakan Upacara HAB Kemenag RI ke-77 di Halaman MAN Sampang. Tampak dalam rombiongan segenap pejabat di lingkungan Kemenag Sampang, Kepala Satker Madrasah, Kepala KUA se Kabupaten Sampang, Pengawas  dan Penyuluh Agama Islam Kemenag Sampang.

Kepala  Kemenag Sampang Abdul Wafi mengatakan, ziarah ini sebagai upaya memberikan penghormatan sekaligus doa kepada pahlawan nasional dan pahlawan lokal, sebagai penghargaan atas atas jasa-jasa dan perjuangan yang telah diberikan bagi Kemerdekaan Indonesia dan telah membuka jalan bagi pembentukan Departemen Agama, lima bulan setelah Indonesia merdeka, 3 januari 1946.

“Mari kita bangkitkan semangat nasionalisme dan spiritualisme para pahlawan mengilhami jalan dan pengabdian panjang kita untuk Kementerian Agama hari ini dan masa-masa yang akan datang,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Abdul Wafi juga menyampaikan arahan khusus bagi seluruh ASN Kemenag Sampang , yakni tepat tanggal 3 Januari yang merupakan puncak HAB ke 77 yang sebelumnya diperingati dengan berbagai macam lomba-lomba , upacara dan akan dilaksanakan d pembinaan kepada semua ASN oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.  

“Mari kita semarakkan sebagai bukti cinta dan pengabdian kita kepada Kementerian Agama yang kita cintai. Hari ini kita sudah harus memulai untuk melakukan percepatan realisasi anggaran, untuk mewujudkan 70 persen realisasi anggaran di bulan ke tujuh nanti,” tuturnya.

Dirinya  juga meminta seluruh ASN Kemenag Sampang diharapkan mampu mendukung percepatan dan peningkatan perputaran ekonomi, memajukan pembangunan daerah serta meujudkan kerukunan umat di Kabupaten Sampang  dan daya beli masyarakat serta menekan potensi inflasi daerah.

“ ASN Kemenag Sampang adalah garda terdepan dalam menciptakan kerukunan umat beragama dan diharapkan juga bekerja nyata untuk memajukan pembangunan di daerahnya demi mewujudkan visi Sampang Hebat bermartabat “  pungkasnya. (Red)

 

Post Comment