Sunday, 21 Jul 2024
Berita

KaKan Kemenag Abdul Wafi Hadiri Pisah Sambut Kepala MTsN 1 Sampang

kemenagsampang.com -Inovasi harus menjadi perhatian utama kepala madrasah dalam mewujudkan madrasah mandiri dan berprestasi. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang Abdul Wafi saat menghadiri acara pisah sambut Kepala Madrasah Tsanawiyah Neeri (MTsN) 1 Sampang, Senin ( 13/02/2023).

Berpusat di aula gedung MTs N 1 Sampang,  kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kasubag TU, Kasi Pendidikan Madrasah, Kepala MAN 1 Sampang, Kepala MTsN 2 Sampang, Kepala MIN Sampang, Pengawas Madrasah,  Ketua Komite serta seluruh dewan guru dan  staf.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag sampang, Abdul Wafi mengatakan bahwa zaman selalu berubah berikut dengan tantangannya.  Untuk itu setiap madrasah agar dapat beradaptasi dengan tantangan dan perkembangan kekinian agar dapat berdaya saing dan unggul.

“ Inovasi tersebut berupa kreatifitas dan terobosan baru baik bersifat akademis maupun non akademis yang bisa memberikan nilai tambah dan kekhasan yang dimiliki oleh madrasah” ujarnya.

Tak kalah pentingnya, Lanjut Abdul wafi, ialah  peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di madrasah. Dimana tuntutan transformasi layanan pendidikan harus mengikuti perkembangan yakni dengan sistem pembelajaran digital

“ Tantangan yang kita hadapi saat ini  saat ini adalah anak anak yang merupakan generasi milenial dan mereka sudah akrab dengan dunia digital “ Kata Abdul wafi.

Menurut Abdul Wafi, potensi guru juga perlu digali guna terciptanya inovasi layanan pendidikan yang ramah. Sebagaimana prioritas pemerintah saat ini adalah bagaimana kita bisa menciptakan sebuah manajemen talenta baik guru maupun anak didik.

“Sudah tidak jamannya kita menghambat seseorang untuk berprestasi, sekarang sudah saatnya kita berkompetisi, siapa yang memiliki kreatifitas tinggi dan bertalenta kita dukung dengan harapan terwujudnya layanan pendidikan berbasis digital,” tukas Abdul Wafi.

Diakhir sesi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang dan jajarannya mengucapkan selamat kepada kepala MTs yang baru, Matrapi dan melepas kepala MTs sebelumnya, Emmy Kultsum untuk dapat melaksanakan tugasnya di tempat baru. (Red)

 

Post Comment