Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

Kemenag Sampang Gelar Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

kemenagsampang.com -Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang menggelar sosialisasi manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (02/02/2023).

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kemenag Sampang Jalan Jamaluddin No.05 Sampang diikuti Kaasubag TU Kemenag Sampang, Kepala Seksi, dan penyuluh Agama Islam di Lingkungan  Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Sampang.

Saat membuka acara,  Kepala Kemenag Kabupaten Sampang Abdul Wafi  menjelaskan adanya kerjasama antara Kementerian Agama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“ Kegiatan ini sesuai surat edaran Menteri Agama nomor 1 tahun 2022 tentang optimalisasi penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pendidik, tendik dan tenaga pendukung lainnya Non-ASN pada Kemenag “ terang Mantan Kasubag TU Kemenag Pamekasan ini.

Untuk itu, Lanjut Abdul Wafi, pihaknya menghimbau agar seluruh tenaga pendidikan, tenaga pendukung dan karyawan Non ASN yang ada di lingkungan kantor Kemenag Sampang agar ikut program BPJS Ketenagakerjaan.

“Program ini adalah program perlindungan terhadap risiko dalam bekerja, baik di tempat kerja maupun dalam perjalanan kita ke tempat kerja dan perjalanan ke tempat kerja pulang kembali ke kediaman kita masing-masing" ungkap Abdul Wafi

Hadir sebagai narasumber Kepala Bidang Kepesertaan program khusus BPJS Ketenagakerjaan Sampang, Yuyun.

Ia menjelaskan berbagai manfaat dari kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan serta kewajiban bagi para peserta.

“melalui kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja mendapatkan kepastian perlindungan jaminan sosial terhadap peningkatan kesejahteraan “ kata Yuyun.

Adapun program yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta sosialisasi yaitu Program Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Jaminan Hari Tua (JHT) dan Program Pensiun (JP).(Red)

 

Post Comment