Wednesday, 20 Oct 2021
Berita

Kepala Kemenag Sampang Buka Porseni MTs Se Kabupaten Sampang

kemenagsampang.com - Kepala Kementerian Agama ( Kemenag) Kabupaten Sampang H.Pardi membuka Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) antar MTs (Madrasah Tsanawiyah) se Sampang, Rabu, (29/09/2021) pagi di Aula MTsN 1 Sampang.

Dalam kesempatan tersebut H.Pardi  mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen sekaligus mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan dan kerjasama yang diberikan.

 "Atas nama kemenag sampang saya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi positif pelaksanaan porseni MTs ini " ujarnya.

H.Pardi juga mengatakan, sangat bangga dengan kegiatan porseni ini sebab  digelar secara mandiri oleh dan dari Kelompok Kerja Madrasah (KKM). Sehingga nuansa keakraban dan keguyuban antar madsarah cukup terlihat.

“ Semua madrasah bersatu padu untuk mensukseskan perlombaan dan pertandingan yang sudah ditetunkan “ kata H.Pardi.

Apalagi, Lanjut H.Pardi, kompetisi ini dijalankan dengan sungguh-sungguh dan menjunjung tinggi spotivitas dan fairplay. Wasit maupun juri yang menangangani benar-benar berkompeten di bidangnya masing-masing.

“ Oleh karena iu dari ajang porseni kali ini nantinya bisa didapatkan para juara yang benar-benar siap untuk berlaga di tingkat Jawa Timur “ tukasnya.

H. Pardi berpesan agar ke depan siswa madrasah bisa lebih meningkatkan prestasi tidak saja di bidang non akademik tapi juga di bidang akademik atau keilmuan.

“ Kami akan selalu mendorong peningkatan prestasi itu, dan itu harus terus menerus dilakukan sebagai bentuk pertangggungjawaban moral atas bantuan operasional sekolah yang diterima “ pesannya.

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Sampang H.Mawardi menjelaskan bahwa sebenarnya pelaksanaan porseni MTs ini merupakan kegiatan rutin yang senantiasa digelar tiap tahun.

“ Namun karena tahun kemarin masih pandemi akhirnya digeser ke tahun 2021 ini “  terang H.Mawardi.

Meski demikian, dikatakan H.Marwadi, pelaksanaan porseni dilaksanakan melalui dua metode yakni offline (langsung) dan Online. Ini semua demi untuk mencegah terjadinya kerumunan dan penyebaran virus covid-19.

“ Untuk yang metode offline ada tiga cabor yakni tenis meja, bulu tangkis dan catur, Sedangkan yang digelar secara online meliputi  lomba menyanyi, melukis kaligrafi, silat seni, MTQ, pidato tiga bahasa dan  cipta puisi “ ungkap H. Mawardi.

 

H.Mawardi menambahkan para juara akan didelegasikan untuk mengikuti porseni MTs se jawa Timur yang akan dilaksanakan mulai tanggal 04 Oktober 2021 di Kabupaten Malang.

 

“ Mohon doa dan dukungannya semoga para atlet asal madrasah Sampang ada yang bisa tampil menjadi juara di ajang porseni MTs se Jawa Timur “ pinta H.Mawardi.(Red)

 

 

Post Comment