Sunday, 21 Jul 2024
Berita

Pastikan CAT IPMB Lancar, KaKan Kemenag Sampang Monitoring Langsung Jalannya Ujian

kemenagsampang.com -Pelaksanaan  test serentak  Indeks Profesional dan Moderasi Beragama (IPMB) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) di lingkungan kerja Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang dimulai pada hari Selasa Tanggal 27 Desember 2022.

Sebanyak 510  ASN di lingkungan kerja Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang  mengikuti tes serentak ujian Indeks Profesional dan Moderasi Beragama (IPMB) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) pada Hari Selasa Tanggal 27 Desember 2022.

Bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sampang, sebanyak 510  ASN di lingkungan kerja Kantor Kemenag Kabupaten Sampang  mengikuti tes tersebut dalam dua sesi yakni sesi I mulai pukul 08.00 s/d 10.00 WIB dan sesi II mulai pukul 10.00 s/d 12.00 WIV

Untuk memastikan kegiatan berjalan lancar sesuai dengan rencana, Kepala Kantor Kemenag Sampang Kabupaten Kediri Abdul Wafi  melakukan monitoring langsung jalannya ujian.

“ Alhamdulillah pelaksanaan test berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala yang cukup signifikan” kata Abdul Wafi saat ditemui di salah satu ruang ujian di MAN 1 Sampang, Selasa (27/12/2022).

Untuk itu, diirnya sangat mengapresiasi kinerja panitia kegiatan yang telah menyiapkan dengan cepat. Baik dari segi sosialisasi melalui medsos dan grup WhatsApp, atau segi instalasi aplikasi maupun sarana dan prasarana  yang dibutuhkan.

“Terimakasih Kami ucapkan kepada panitia yang telah menyiapkan dengan sangat baik sehingga pelaksanaan CAT IPMB 2022 bisa berjalan dengan lancar,” tandas Abdul Wafi.

Ia menjelaskan, pelaksanaan  CAT IPMB 2022 baru pertama kali digelar oleh Kementerian Agama RI untuk meningkatkan profesionalisme ASN dan moderasi beragama.

Ditambahkannya bahwa ini pelaksanaan CAT IPMB itu merupakan bentuk Evaluasi dari Kemenag RI di Tahun 2022 sebagai Tahun Toleransi Beragama.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut Surat Sekretaris Jenderal Kemenag RI Nomor P-6012/SJ/B.II.2/KP.02.3/12/2022 tanggal 19 Desember 2022 perihal Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis CAT IPMB ASN Kemenag Tahun 2022,” imbuhnya.. (Red)

 

Post Comment