Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

Tanggulangi Covid-19, Siswa MTsN 1 Sampang Siap Divaksinasi

kemenagsampang.com - Dalam rangka  mendukung upaya pemerintah dalam  percepatan penanggulangan covid-19 di Kabupaten Sampang, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1  Sampang menggelar acara Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Anak Usia 12 tahun ke Atas di Aula MTsN 1 Sampang, sabtu (31/07/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Sampang Yudi Adidarta Dharma, Tenaga Kesehatan Puskesmas Kamoning dr. Santi, Kepala MTsN 1 Sampang Emmy Kaltsum, Jajaran Polsek Kecamatan Sampang, Pengawas Madrasah serta sejumlah perwakilan orang tua siswa.

Dikatakan dr. Santi bahwa vaksinasi ini adalah upaya yang dilakukan oleh pemerintak dalam menciptakan herdimunitas.

“ Kami punya target minimal 70% dari jumlah penduduk sudah mempunyai kekebalan tubuh “ ungkapnya.

Untuk itu, Kata dr. Santi, masyarakat tidak perlu kwatir dengan vaksinasi ini, Insya Allah vaksin yang diberikan sudah melalui uji medis dan  sudah dikaji oleh Majelis Ulama Indonesia

“ Vaksin yang diberikan nanti aman dan halal, makanya jangan mudah percaya oleh berita atau informasi-informasi bohong” tandas dr. Santi.

 Kepala MTsN 1 Sampang, Emmy Kaltsum mengatakan memang perlu kesadaran bersama dalam menanggulangi pandemi covid-19. Untuk terus melakukan ikhtiar lahir dan batin agar bisa dicegah dan ditanggulangi.

“ Oleh karena itu, atas nama MTsN 1 Sampang, kami sangat mendukung dan siap  untuk dilakukan vaksinasi kepada siswa-siswi MTsN 1 Sampang “ Ujar Emmy Kaltsum.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan hari ini, Lanjut Emmy Kaltsum, akan diedarkan surat pernyataan kesediaan kepada semua orang tua murid yang ada di MTsN 1 Sampang.

“ Semua orang tua akan kami minta persetujuannya dengan mengisi surat pernyataan kesediaan yang akan kami edarkan secepatnya “ pungkas Emmy Kaltsum.(Red)

 

 

Post Comment