Wednesday, 3 Mar 2021
Berita

Kemenag Sampang Galang Donasi Untuk Korban Bencana Alam di Indonesia

kemenagsampang.com -Adanya  bencana alam gempa bumi, banjir dan tanah longsor yang terjadi di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, dan Sumedang Jawa Barat, mengundang keprihatinan dan empati dari Keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang.

Melalui Seksi Penyelenggara Syariah (Pensyar) Kemenag Sampang  dilakukan penggalangan dana dengan mendatangi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Kantor Kemenag Sampang Jalan Jamaluddin No.05 Kelurahan Gunung Sekar Kabupaten Sampang.

Kepala Seksi Pensyar Kemenag Sampang, Imam Mahmudi, menyampaikan bahwa aksi itu merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian dari ASN Kemenag  Sampang terhadap para korban bencana di pelbagai daerah di Indonesia.

“ Kami menggalang donasi ini karena merasa terpanggil untuk meringankan beban para saudara-saudara kita yang tertimpa bencana “ ujar Imam, sapaan akrabnya, Selasa (09/02/2020).

Untuk itu, Lanjut Imam, pihaknya juga mengajak agar seluruh ASN Kemenag Sampang  baik yang ada di  Satuan kerja Madrasah, maupun Kantor urusan Agama untuk berpartisipasi dalam pengumpulan dana sosial bagi korban bencana.

“ Kami mohon keikhlasannya untuk segenap ASN Kemenag Sampang untuk menyisihkan sedikit rejekinya melalui seksi penyelenggara syariah “ kata Imam.

Imam menambahkan, dana yang sudah terkumpul nantinya akan disalurkan melalui rekening khusus Tanggap Darurat Kanwil Kemenag Jatim.

“ Alhamdulillah, semenatara  dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp. 7.395.000 dan akan kami salurkan melalui rekening khusus tanggap bencana kanwil kemenag Jatim “ tukas Imam. (Red)

Post Comment