Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

Edukasi Warga, Tim Penanggulangan Covid-19 KUA Karang Penang Bagi Ratusan Masker

kemenagsampang.com -Dalam rangka mengedukasi warga, Tim Penanggulanan Covid-19 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Karang Penang Sampang membagikan ratusan masker ke para pedagang  dan warga yang ada di pasar besar Karang Penang, Selasa (10/08/2021).

Selain membagikan masker, warga juga diingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan covid-19. Protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kepala KUA Karang Penang, Abdul Hamid mengatakan tim yang bergerak sebagian besar berasal dari  penyuluh agama Islam yang saat ini memilki tugas sebagai duta protokol kesehatan.

“ Mereka bersama-sama personil dari TNI-Polri terus menyisir warga untuk mensosialisasikan protokol kesehatan sambil bagi bagi masker “ kata Abdul Hamid.

Abdul Hamid mengakui, edukasi protokol kesehatan penting diberikan kepada para warga dalam menjaga kesehatan di setiap aktivitas terutama saat hari pasaran guna mencegah penyebaran virus corona.

Abdul Hamid juga mengungkapkan, hingga saat ini masih ditemui adanya kurang kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi  covid-19 yang terjadi.

“ Memang masih dijumpai sejumlah warga yang kurang taat protokol kesehatan, namun secara bertahap dengan pendekatan humanis kami lakukan pemahaman,dan hasilnya ada perubahan yang baik “ Ungkap Abdul Hamid.

Siti Rukaiyah, salah satu pedagang sayur yang sempat diwawancarai, tampak sangat antusias saat diberi pemahaman tentang protokol kesehatan dan dibagikan masker.

Ia mengatakan selama ini dirinya mengira masker itu tidak ada gunanya sehingga saat berjualan tidak pernah memakainya.

Baru tahu sekarang kalau pakai masker itu penting untuk kesehatan dan terhindar dari corona, terima kasih atas pemberian maskernya “ ucapnya sambil tersenyum. (Red)

 

 

Post Comment