Friday, 24 May 2024
Uncategorized

Gandeng Fatayat NU, Satgas Covid-19 KUA Sampang Massifkan Sosialisasi Vaksinasi

kemenagsampang.com - Dalam rangka mendukung program  vaksinasi Covid-19, Satuan Tugas (satgas) Percepatan Penganggulangan Covid-19  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sampang menggelar Sosialisasi dan Edukasi mengenai Manfaat dan Pentingnya Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di kantor Fatayat PCNU Sampang, Jalan Makbul,Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang, Minggu kemarin (22/08/2021).

Sosialisasi ini diikuti  sebanyak 40 orang perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se Kabupaten Sampang.

Tampak hadir pula di kegiatan tersebut, Kepala KUA Sampang Moh.Husni, Kapolsek Sampang Iptu H. Tomo, dan Kepala Puskesmas Banyuanyar dr. Indah serta segenap jajaran penghulu dan penyuluh KUA Sampang.

Ketua Satgas Percepatan Penganggulangan Covid-19  KUA Kecamatan Sampang Sampang, Layli Asyiqoh, menyampaikan kegiatan itu bertujuan untuk semakin memassifkan  sosialisasi pentingnya vaksinasi dalam mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Sampang.

“ Sebagaimana diketahui bersama, peran Ibu-Ibu Nyai di masyarakat ini sangat strategsi keberadaannya dan bisa menjadi corong corong pemerintah dalam menyampaikan manfaat dan pentingnya vaksinasi Covid-19 ini “ ujar perempuan yang akrab dipanggil Layli ini.

Layli juga mengatakan bahwa sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka melaksanakan tugas yang diamanatkan dalam Surat Edaran Menteri Agama RI Nomer 20 dan 21 Tahun 2021.

“ Bagi kami penyuluh agama Islam, membantu program pemerintah dalam penanganan covid-19 dan  mengedukasi  masayarakat terkait penerapan protokol kesehatan telah menjadi kewajiban yang harus dilakukan secara terus menerus dan tak kenal lelah “  tukas Layli.

Ketua Fatayat PCNU Sampang, Nyai Hanik, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dibangun sehingga kegiatan sosialisasi berjalan sukses dan lancar. 

“ Ini merupakan salah satu bentuk ihktiar dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sampang , Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar hingga akhir“ Ucap Nyai Hanik saat ditemui setelah acara selesai

Ia berharap dengan adanya sosialisasi tersebut bisa turut mencerahkan masyarakat sehingga bisa meminimalisir kesalahan persepsi di kalangan masyarakat terkait vaksinasi

“ Insya Allah, para Ibu-Ibu Nyai fatayat yang hadir saat ini akan meneruskannya hingga ke ranting-ranting di tingkat desa hingga masyarakat paling bawah yang ada di dusun melalui pengajian-pengajian atau lainnya “ pungkas Nyai Hanik. (Red)

 

 

Post Comment