Wednesday, 20 Oct 2021
Berita

Transformasi Pelayanan, Kemenag Sampang Akan Menerapkan Layanan Digital

kemenagsampang.com - Perkembangan pesat  teknologi Informasi dan komunikasi yang serba cepat sangat mempengaruhi dalam pengambilan kebijakan dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien.

Untuk itulah dalam waktu dekat Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang akan menerapkan pelayanan publik digital.

Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Sampang, H. Pardi saat memberikan sambutan dalam acara Pelatihan dan Bimbingan Teknis Aplikasi Layanan Digital Organisasi dan Tata Laksana di Aula Kantor Kemenag Sampang, Selasa (23/08/2021).

‘’ Bimtek hari ini merupakan langkah awal untuk menyiapkan layanan digital di Kemenag Sampang“ ujar H.Pardi.

Dikatakannya, dengan penerapan layanan digital  itu diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan serta sebagai bentuk transparansi dalam pelayanan.

“Kita akan tunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa tidak ada yang sulit berurusan dengan pemerintah terutama di kantor kementerian agama ini,” ucapnya dengan nada tegas.

Lebih lanjut H.Pardi  menuturkan, transformasi layanan digital ini merupakan semangat baru yang telah dicanangkan oleh Kementerian Agama RI.

“ Berkali-kali di pelbagai kesempatan Bapak Menteri Agama kita selalu menekankan pentingnya transormasi pelayanan publik  “ Imbuh H.Pardi.

Merespon hal tersebut, Kata H.Pardi, pihaknya telah menyiapkan sistem aplikasi yang bisa dengan mudah digunakan oleh masyarakat dimanapun berada.

“ Melalui aplikasi ini, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Kemenag Sampang untuk mendapatkan layanan, cukup dari rumahnya masing-masing “ tegasnya.

Ditanya kapan pastinya pelayanan digital tersebut diterapkan, H.Pardi menargetkan di bulan depan (September) masyarakat sudah bisa menikmatinya.

“ Aplikasinya sudah dibuat, saat ini pelatihan penggunaan aplikasi di internal tinggal kemudian diluncurkan dan disosialisaikan “pungkasnya. (Red)

 

 

Post Comment