Wednesday, 20 Oct 2021
Berita

Kepala Kemenag Sampang Minta Penyuluh Terapkan Moderasi Beragama

kemenagsampang.com -Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang H.Pardi menaruh harapan besar kepada penyuluh untuk terus mengkampanyekan bahwa agama niscaya membawa kedamaian dan kasih sayang. Tidak mungkin agama membawa kekerasan, karena agama diturunkan untuk mensejahterakan kehidupan manusia.

Hal ini disampaikan H.Pardi dalam acara Rapat Bulanan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sreseh di Aula Kantor KUA Kecamatan Sreseh, Rabu (06/10/2021). Tidak kurang dari 50  orang perwakilan  penyuluh agama se kabupaten Sampang memadati ruang pertemuan.

Menurut H.Pardi, Penyuluh merupakan garda terdepan kemenag karena langsung berintrekasi dengan masyarakat. Sehingga peran penyuluh sangatah  strategis dalam mengembangkan gerakan moderasi beragama. 

“ Setiap penyuluh harus terus menerapkan  moderasi beragama dan mencegah masuk serta berkembangnya paham radikalisme di tengah-tengah masyarakat “ kata H,Pardi.

Di Samping itu, Ditambahkan H, Pardi, Penyuluh Agama Islam di Kemenag kepanjangan tangan pemerintah, Untuk itu, tugas penyuluh juga  mensosialisasikan setiao kebijakan pemerintah agar bisa dipahamai dengan baik oleh masyarakat.  

“ Selama ini masih terjadi kesalahpahaman di masyarakat terkait kebiajkan pemerintah. Maka tugas penyuluh untuk membantu menjelaskannya “ Imbuhnya.

H.Pardi juga meminta agar setiap penyuluh Agama Islam di Kemenag Sampang untuk membangun sinergi dengan para stakeholder baik di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten.

“ Mari saling berkerjasama dengan semua pihak untuk mewujudkan masyarkat yang humanis dan berperadaban “ pungkas H. Pardi. (Red)

 

 

Post Comment