Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

Kepercayaan Masyarakat Meningkat, KUA Kedungdung Dua Kali Jadi Lokasi PKL Siswa

kemenagsampang.com -Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kedungdung menerima penjemputan siswa Praktek Kerja Lapangan dari SMK Minftahul Jannah Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang.

Bertempat di ruang kerja Kepala KUA, penjemputan 5 siswa PKL dilakukan oleh pihak Sekolah dari  Kepala KUA Kecamatan Kedungdung Abdul Hamid, Senin (06/03/2023).

Saat menerima penjemputan tersebut,  Abdul Hamid menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pihak sekolah dengan menjadikan KUA Kedungdung sebagai salah satu lokasi yang layak ditempati untuk praktek kerja lapangan.

Menurut Abdul Hamid, Kantor KUA Kecamtan Kedungdung sudah 2 (dua) kali menjadi lokasi kegiatan PKL siswa.

"Ini artinya kepercayaan masyarakat kepada KUA Kedungdung sudah mulai meningkat " katanya.

Abdul Hamid menambahkan selama  kegiatan PKL itu, siswa tidak hanya mendapatkan pembelajaran tentang tata kerja KUA. Namun juga mendapatkan  pembelajaran serta bimbingan tentang pernikahan itu sendiri, salah satunya adalah tentang usia pernikahan.

“ Di era teknologi seperti saat ini, memang pernikahan dalam usia dini (di bawah usia 19 tahun) sudah berkurang, akan tetapi tidak dapat dipungkiri pernikahan dini masih ada khususnya pada masyarakat pedesaan yang masih kental dengan adat dan budaya “ imbuh Abdul Hamid

Ia berharap, melalui kegiatan PKL ini bisa menjadi menjadi amunisi tambahan bagi KUA dalam membimbing masyarakat tentang pernikahan khususnya tentang usia pernikahan.

Sementara itu, Guru SMK Miftahul Jannah Fikri menyampaikan apresiasi kepada KUA Kecamatan Kedungdung atas kerjasama dan bimbingan terhadap anak didiknya.

“ Kami atas nama SMK Miftahul Jannah mengucapkan banyak-banyak terima kasih, kurang leih satu bulang lamanya anak-anak kami bisa mendapatkan pembelajaran yang lua biasa “ kata Fikri.

.(red)

Post Comment