Saturday, 20 Jul 2024
Berita

Gelar Apel Rutin, KaKan Kemenag Sampang : Pentingnya Inovasi Layanan Digital

kemenagsampang.com -Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang rutin menggelar apel penghormatan bendera setiap tanggal 17 tiap bulannya.

Kali ini, apel dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Sampang Jalan Jamaluddin Nomor 05 Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang,  mulai 07.00 WIB, Senin (17/08/2023).

Dalam amanatnya, Kepala Kemenag Sampang Abdul Wafi mengatakan pelaksanaan apel penghormatan bendera dan doa tanggal 17 setiap bulannya ini  berdasarkan Instruksi Menteri Agama Nomor 22 Tahun 2021.

KaKan Kemenag Sampang Abdul Wafi  berharap semua pegawai wajib mengikuti apel 17 setiap bulan dengan khidmat,  dalam rangka memperkokoh kesadaran berabangsa bernegara, meningkatkan rasa nasionalisme cinta tanah air, pengabdian, tanggung jawab, dan disiplin pegawai guna mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat.

“ Jadi setiap tanggal 17 bila tidak tepat pada hari libur maka kita secara rutin akan menggelar apel penghormatan bendera dengan berpakaian korpri lengkap “ tandas Abdul Wafi.

Dalam amanatnya ia juga meminta  jajarannya untuk bersana-sama mensukseskan setiap program dan kegiatan di Kemeterian Agama

“ Kemarin kita sudah banyak melakukan program seperti sertifikasi produk halal, sertifikasi tanah wakaf, penyelenggaraan haji, pembentukan agen-agen moderasi beragama dan terakhir pelaksanaan Musabaqo Qiraatil Kutub tingkat propinsi dan nasinoal, ke depannya diharapkan bisa lebih berkerjasama dengan baik “ ujarnya.

Terkait peningkatan kinerja  ke depannya, KaKan Kemenag Sampang Abdul Wafi  menyampaikan pentingnya inovasi dalam memberikan pelayanan ke masyarakat terutama layanan secara digital.

“ Saat ini kita sudah berada di era digital, maka sangat penting untuk  melakukan terobosan-terobosan agar masyarakat bisa lebih cepat, mudah dan puas dalam menerima  layanan yang kita berikan “ ujarnya.

Dalam kesempatan itu,  KaKan Kemenag Sampang  menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesadaran para pegawai,  untuk selalu hadir tepat waktu pada kegiatan apel rutin. Diharapkan kedisiplinan yang sudah terbentuk ini dapat terus ditingkatkan.  Dengan kedisiplinan yang tinggi diharapkan mampu meningkatkan kinerja kantor..(Red)

Post Comment