Sunday, 21 Jul 2024
Berita

Hebat, Siswa MAN 1 Sampang Berprestasi Di Ajang Porprov Jatim 2023

kemenagsampang.com -Gegap gempita gelaran Porprov (Pekan Olhraga Provinsi)  Jawa Timur  2023 telah usai, dari  rekapitulasi perolehan medali yang ada berhasil menempatkan Sampang di peringkat 17 dari 38 kabupaten/kota se-Jatim.

Total perolehan medali Kabupaten Sampang dalam ajang Porprov VIII sebanyak 52, terdiri dari 20 medali emas, 9 medali perak dan 23 medali perunggu.

Salah satunya disumbang oleh Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sampang, Mohammad Anas Waidy Akbar, yang berhasil meraih medali perak pada cabang olah raga Muaythai.

Atas torehan prestasi ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang, Abdul wafi mengaku bangga dan sangat mengapresiasi keberhasilan siswa madrasah yang mampu menjadi juara di ajang porprov.

“ Luar biasa, bahwa pada porprov Jatim kali ini siswa madrasah dapat mewarnai torehan prestasi, mampu menyumbang medali untuk Sampang “ ujar Abdul Wafi.

Kepala Kemenag Sampang Abndul Wafi mengatakan ini menjadi bukti nyata tentang kualitas SDM madrasah kita termasuk di Sampang. Prestasi ini tentu harus terus kita tingkatkan agar kedepan semakin banyak siswa madrasah bukan hanya MAN 1 Sampang

“ Karena itu saya mengajak warga madrasah bisa memiliki program pembinaan ektrakurikuler sebagai sarana pembinaan dini untuk menjadi bibit-bibit unggul daerah yang nantinya dapat mempersembahkan prestasi “ tandasnya

Selanjutnya, Abdul Wafi  berharap, prestasi ini bisa dipertahankan. Bahkan di ajang Porprov berikutnya bisa naik posisi.

“Semoga prestasi ini terus kita raih di ajang Porprov selanjutnya dan mengharumkan nama Kabupaten Sampang,” harapnya.(Red)

Post Comment