Berita

Ratusan Calon Jamaah Haji Sampang Ikuti Penyuluhan Manasik Haji Sepanjang Tahun

kemenagsampang.com -Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang menggelar penyuluhan Manasik Haji Sepanjang Tahun pada Kamis (14/9) di Aula Gedung KPRI Karta Jalan Kramat No.2, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

 Kegiatan diikuti sebanyak 500 calon jamaah haji yang merupakan estimasi keberangkatan di tahun 2024 dan 2025.

Menurut Kepala Kemenag Sampang Abdul wafi penyelenggaraan kegiatan penyuluhan Manasik Haji Sepanjang Tahun itu didasarkan pada Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaran Ibadah Hajin, Peraturan Menteri Agama  No. 13 Tahun 2023 tentang penyelenggaraan Haji Regule

“ Serta Keputusan Direktur Jendral Penyelenggaraan Haji dan Umroh No. 250 Tahun 2023 tentang pedoman penyuluhan Manasik Haji Sepanjang Tahun “ ungkap Abdul Wafi saat memberikan sambutan membuka acara.

Sedangkan tujuan dari kegiatan tersebut, Kepala Kemenag Sampang Abdul Wafi mengatakan untuk mempersiapkan calon haji yang mandiri.

“Kami memberikan berbagai bekal terutama pengetahuan atau ilmu yang diperlukan agar dapat menjadi jamaah yang mandiri dalam menjalankan rangkaian ibadah haji,” kata Abdul Wafi.

Abdul Wafi juga menjelaskan kegiatan manasik dilaksanakan sepanjang tahun ini merupakan kegiatan pembuka untuk manasik haji di tahun berikutnya atau yang akan berangkat tahun 2024.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan penyuluhan Manasik Haji  itu yaitu Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Jatim Abdul Haris dan Dinas Kesehatan Sampang Abdul Hafidz.(Red)

Post Comment