Sunday, 21 Jul 2024
Berita

KaKan Kemenag Sampang Buka Pentas PAI SMP Tingkat Kabupaten

kemenagsampang.com -Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang Abdul Wafi , membuka dan sekaligus memberikan arahan pada pembukaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat SMP se Kabupaten Sampang yang berlangsung di Ruang Aula SMPN 4 Sampang , Kamis (02/03/2023).

Kepala Kemenag Sampang Abdul wafi menyamaikan pentas PAI ini sebagai sarana untuk menggali potensi anak didik dalam menerapkan pemahaman keagamaan, juga sebagai ajang ketrampilan keagamaan.

Ia berharap, Pentas PAI hendaknya dijadikan sebagai investasi pada generasi, bukan sekedar ajang cari piala tapi memberi pemahaman secara langsung bagi peserta didik.

“Ya, kita berharap melalui Pentas PAI ini juga memberi pemahaman langsung pada peserta didik terkait pengamalan keagamaan, yakni memberi rasa damai, santun dan rahmatan lil alamiin sekaligus bisa mempraktekkan dalam kehidupan sehari-harinya ” kata Abdul Wafi.

Abdul Wafi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan cara pentas PAI.

Khusus dewan juri, Lanjut Abdul Wafi, dirinya yakin bahwa dewan juri bisa profesional dan obyektif dalam menentukan juara-juara di perlombaan.

“ Para juara akan kami kirim ke pentas PAI tingkat jawa timur, target kami juara Umum “ tandas Abdul Wafi

Ketua Panitia Pentas PAI Sahari Ariyanto mengungkapkan ada 4 (empat jenis) perlombaan yang akan dilaksanakan yaitu lomba Musabaqoh Tilawatil Qura’an, Lomba Pidato Pendidikan Agama Islam, Cerdas Cermat dan Kaligrafi Islam dengan total peserta sebanyak 228 orang.

“ Peserta kali ini terbanyak dari sebelumnya meliputi di MTQ sebanyak 24 siswa,Lomba pidato sebanyak 60 siswa, cerdas cermat 29 Tim dan lomba kaligrafi sebanyak 39 siswa “ jelas Sahari Ariyanto.

Dalam acara pembukaan Pentas PAI itu, turut hadir Kasi Sarpas Dinas Pendidikan Sampang Ach. Toharuddin, Kepala SMPN 4 Sampang M.Wahyudi. Kasi Pais Kemenag Sampang Mohammad Rosul, Ketua Pokjawas PAI, Ketua MGMP PAI SMP, Pengawas PAI serta seluruh peserta berikut officialnya.(red)

Post Comment