Sunday, 19 Sep 2021
Berita

FKPAI Kemenag Sampang Gelar Istighosah Virtual Tangkal Corona

kemenagsampang.com -Semakin meningkatnya penyebaran virus virus Corona atau Covid-19 di Madura membuat khawatir masyarakat. Banyak cara dilakukan agar terhindar dari virus mematikan tersebut. Seperti yang dilakukan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kementerian Agama Kabupaten Sampang. Mereka menggelar istighosah dan doa bersama secara virtual dan serentak  hingga di tingkat kecamatan, Senin (14/06/2021).

Kepala Kemenag Sampang, Pardi menuturkan saat ini masyarakat Madura tengah khawatir dengan makin meningginya angka penyebaran virus corona. Untuk itu, Pardi mengajak pada momen istighosah ini memanjatkan doa agar terhindar dari penyakit tersebut.

"Semoga dengan Istighosah dan wasiah sholawat Nariyah yang dibaca sebanyak 4444 kali ini Allah SWT mengabulkan berhentinya pandemi ini secara khusus di Madura dan juga di Indonesia “ ujar Pardi.

Pardi mengatakan  kegiatan Istighosah virtual  ini merupakan bentuk konkrit  solidaritas dan keprihatinan bersama atas musibah corona yang saat ini melanda masyarakat Madura.

“ Kami juga mendoakan para korban yang meninggal dunia akibat musibah pandemi  covid-19 ini agar diberikan derajat mati syahid serta bagi yang masih hidup diberikan daya imunitas dan dijauhkan dari virus corona “ kata Pardi.

Dalam kesempatan ini, Pardi  juga mengajak kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih sehat (PHBS), rajin olahraga. "Biasakan pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan sering berwudhu," himabu Pardi

Masyarakat juga diingatkan untuk tak menyebar hoaks berkaitan dengan penyakit corona. Jangan menyebar berita yang belum tentu kebenarannya.

"Jangan menyebar hoaks, kita tidak boleh menyebar berita yang belum tentu kebenarannya karena akan meresahkan dan mengganggu ketentraman masyarakat," jelas Pardi. (Red)

Post Comment