Saturday, 20 Jul 2024
Berita

Ratusan Santri Ikuti Porsadin ke-5 Tingkat Kabupaten Sampang

kemenagsampang.com -Sebanyak 448 Santri mengikuti Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) ke-5 se-Kabupaten Sampang. Kegiatan tersebut dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sampang , Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 88, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang , Senin (04/07/2022).

Pembukaan Porsadin dikemas dalam bentuk apel dan dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang, Moh. Ersyad, yang juga bertindak sebagai Pembina apel.

Dalam sambutannya,  Moh. Ersyad menilai, Porsadin  menjadi ajang yang strategis untuk memperkokoh tali silaturahmi para santri diniyah dan mengembangkan bakat sekaligus peran santri.

“ Saya sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan porsadin ini, bukti nyata bahwa kaum santri bisa mandiri dan tidak bisa dipandang sebelah mata “ kata Moh.Ersyad

Moh.Ersyad berharap melalui kegiatan itu akan melahirkan bibit-bibit unggul untuk mengharumkan nama Indonesia di masa yang akan datang

“ Sebab sejarah kebangsaan di Indonesia telah menulis peran santri dengan tinta emas, untuk itu mari kita patut berbangga meski santri dikenal sebagai kaum Sarungan “ ujarnya.

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Sampang, Kyai Suja’I mengatakan peserta dari 14  kecamatan di Kabupaten Sampang akan saling berkompetisi dalam berbagai kejuaraan. Di antaranya, tahfidz Al-Qur'an, MTQ, kaligrafi, cerdas cermat, baca puisi, bulu tangkis, tenis meja, catur, lari, dan lainnya

Dirinya pun berharap, melalui kompetisi bidang pengetahuan keagamaan, olahraga dan seni budaya ini, dapat memotivasi para santri diniyah untuk mendorong Kabupaten Sampang lebih baik lagi.

“Semoga para peserta yang mengikuti Porsadin ke-5 tingkat Kabupaten Sampang ini mampu memberikan motivasi untuk terus berkembang baik dari segi keagamaan, pengetahuan, maupun seni dan olahraga,” pungkasnya.

Diketahui, acara pembukaan selesai jam 09.00 WIB yang ditutup  dengan pelepasan balon ke udara oleh Kepala Kemenag Sampang yang didampingi oleh Kasi PD Pontren, Imam Mahmudi dan Ketua FKDT Kabupaten Sampang Kyai Suja’I beserta segenap undangan yang hadir.  . (Red)

 

 

Post Comment