Tuesday, 16 Apr 2024
Berita

PAI Kecamatan Sokobanah Jadikan Khotmil Quran Program Unggulan

kemenagsampang.com -Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (Kua) Kecamatan Sokobanah,Kabupaten Sampang melaksanakan kegiatan rutin yaitu Khotmil Qur’an yang diadakan setiap bulan sekali. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sokobanah yang sudah berjalan kurang lebih 5 tahun.

Acara Khotmil Qur'an  diikuti oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sokobanah, Penyuluh Agama Fungsional dan para Penyuluh Agama Islam Non Pns dan juga para Staf KUA Kecamatan Sokobanah.

Saat membuka acara,  Kepala KUA Kecamatan Sokobanah  Taufikurrahman menjelaskan bahwa Khotmil Qur’an merupakan salah satu program unggulan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sokobanah yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Budaya dan gemar membaca Al-Qur’an sehingga Al-Qur’an bisa dibaca secra rutin dan dimaknai artinya.

"  Kegiatan Khotmil Qur’an tersebut juga bertujuan untuk Syiar Agama Islam , dan dapat menjalin Silaturrahim juga meningkatkan Motivasi membaca Al-Qur’an " Jelas Taufikurrahman.

Sementara itu,Penyuluh Agama Islam Fungsional Bapak.Zainol Hasan menyampaikan dengan kegiatan Khotmil Qur’an yang dilakukan secara rutin dan bergilir itu bisa meningkatkan kecintaan dan kepahaman masyarakat terhadap Al-Qur’an dan diharapkan akan banyak kegiatan lain yang bermanfaat bagi Dakwah Agama ke masyarakat.

" Melalui ini diharaokan  Penyuluh Agama Islam dapat turut membantu membina akhlak umat dan memperbaiki mental spiritual masyarakata "  ujar Zainol Hasan.

Acara yang dilaksankan di Desa Tamberu Barat Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang  itu di mulai jam 08.00 Wib dan berakhir jam 11.00 Wib. Kemudian acara dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi dan evaluasi kinerja Penyuluh Agama islam Kecamatan Sokobanah. (Arif/Red)

 

Post Comment