Wednesday, 20 Oct 2021
Berita

ASN Kemenag Sampang Istiqomah Tilawah Khataman Al-Quran Online

kemenagsampang.comPerkembangan  informasi dan teknologi yang pesat berpengaruh signifikan di berbagai bidang kehidupan, termasuk ranah agama. Contohnya, dulu seseorang khatam membaca Al Quran dengan menamatkan 30 juz dalam suatu majelis. Kini, kecanggihan teknologi membuat segalanya makin mudah dan praktis saja.

Seperti yang dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag)  Kabupaten Sampang misalnya.

Terhitung mulai minggu kedua bulan Oktober 2020 hingga saat ini, segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerja Kemenag Sampang istigomah melaksanakan tilawah khataman Al Quran secara online.

“ Dalam satu bulan ada empat kali khataman, satu mingggu satu juz bagi tiap orang secara bergantian, perkembangannya kemudian dilaporkan di whatsapp grup  khusus “ terang Kepala Kemenag Sampang Pardi, Kamis (17/12/2020).

Menurut Pardi, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat spiritualitas ASN Kemenag Sampang  saat menjalankan tugasnya sebagai abdni negara.

“ Tak ada lain, selain berharap ridlo Allah agar mendapatkan berkah dalam mengabdi pada bangsa dan negara melalui Kemenag “ ujar Pardi.

Ditambahkannya, tilawah khataman Al Quran Online itu juga sebagai bentuk dialog dalam ikhtiar menyelesaikan  problematika hidup. Hal ini sebagaimana diajarkan dan disabdakan oleh Rasulullah SAW.

man aroda an-yatakallama ma’a Allah fal yaqro’ul qur’ana,  Artinya barang siapa siapa mau berdialog (mengadukan) masalahnya pada Allah maka hendaklah ia membaca qur’an” tukas Pardi mengutip sebuah hadist Nabi.

Lebih lanjut, Pardi menyampaikan bahwa dengan membaca Al Quran bisa meningkatkan imunitas tubuh. Terutama dalam menghadapi pandemi  covid-19 yang hingga kini  belum berakhir.

“ Secara personal dan keluarga, membaca Al Quran ini bisa  menguatkan imun. Karena kita yakin tidak ada pertolongan kecuali dari Allah semata “ pungkas Pardi. (Red)

Post Comment